25 Tempat Paling Mengerikan di Dunia

1. Jacob’s Well , Texas

Sumur Yakub (Jacob’s Well) terletak di Wimberley, Texas, Amerika. Sumur ini menjadi salah satu tempat paling berbahaya di dunia. Alasannya, tidak sedikit orang yang kehilangan nyawa di dalamnya, sampai saat ini paling tidak ada 8 orang penyelam yang meninggal di area ini setelah berusaha menjelajah sumur ini. Meski begitu, Sumur Yakub tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini tetap menjadi salah satu lokasi wisata yang digemari oleh mereka yang senang menantang adrenalin.

Dilihat dari permukaan, Sumur Yakub merupakan salah satu lokasi wisata yang menarik dan indah. Malah, jauh dari kesan menakutkan. Dengan lebar sumur hanya empat meter dan permukaan airnya yang tenang, tak akan ada yang percaya jika bahaya siap mengintai di dalamnya. Sumur Yakub memiliki empat ruang di dalamnya. Ruang pertama berada pada kedalaman 9 meter dan sinar matahari masih dapat tembus ke dalamnya. Pada ruang pertama, Anda akan melihat berbagai kehidupan bawah air yang indah dengan ganggang-ganggang yang hidup di dalamnya.

 

 

2. Death zone, Gunung Everest, Nepal

Di area lebih dari 8000 meter pada gunung everest, disebut sebagai daerah “Death Zone” atau daerah kematian. Kurangnya oksigen, kelelahan, suhu dingin yang ekstrim, dan medan area yang berbahaya semuanya berkontribusi terhadap tingginya angka kematian di zona ini. karena menyelamatkan pendaki yang terluka kembali ke basecamp tidak memungkinkan, para pendaki biasanya ditinggalkan untuk mati pada zona ini. Setidaknya Sekitar 150 mayat tidak pernah ditemukan dan bahkan tidak jarang ditemukan mayat di dekat jalur mendaki pada zona “death zone”. Banyak juga pendaki berpengalaman yang telah tewas di zona ini.

 

 

3. The killing fields, Kamboja

Killing field adalah salah satu tempat di Kamboja, dimana satu juta orang dibunuh pada akhir perang sipil Kamboja oleh Rezim Khmer Merah (nama partai penguasa Kamboja kala itu) pada tahun 1975-1979 . Tulang manusia masih bisa dilihat di tempat ini. Ada stupa besar penuh tengkorak manusia yang berlubang dimana itu adalah tempat mereka dipukuli hingga tewas.

 

 

4. Tambang Sulfur , Gunung berapi Kawah Ijen , Indonesia

Kawah Ijen merupakan gunung berapi aktif di Indonesia. Memiliki tinggi 2.600
meter, pada ketinggian 200 meter terdapat kawah danau yang berisi asam sulfur. Tempat ini dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk menambang belerang di dalamnya, Kehidupan para penambang di Kawah Ijen yang sejak tahun 2008 statusnya tak pernah kurang dari siaga ini sangat lekat dengan bahaya. Bukan hanya resiko jatuh yang dihadapi, tetapi juga mereka harus menghirup asap belerang yang beracun dari jarak yang sangat dekat tanpa memakai alat perlindungan seperti masker. Selain terekspos uap beracun, penambang juga harus berhati-hati terhadap cairan belerang yang panas.

 

5. Pulau Boneka, Mexico


Boneka biasanya adalah hal yang menyenangkan dan lucu. Tapi tidak demikian dengan boneka-boneka yang terdapat di pulau ini. La Isla de La Munecas, bahasa Spanyol yang artinya Pulau Boneka.

Pulau yang terletak di daerah Meksiko ini cukup menyeramkan, karena di pulau ini terdapat ribuan boneka yang tergantung secara menyeramkan di pohon-pohon.

Boneka tersebut tidaklah lucu melainkan menyeramkan, bahkan ada di antara boneka tersebut yang tergantung termutilasi.

 

Pulau ini pertama kali ditemukan oleh seorang pertama bernama Don Julian Santana. Dia meninggalkan dunia luar untuk menyepi di pulau yang terletak di Selatan Meksiko ini. Dia mendedikasikan lima puluh tahun terakhir hidupnya dengan membuat La Isla de la Munecas.

Awalnya, Julian Santana ini mengaku dihantui hantu anak kecil yang katanya tenggelam di salah satu kanal pulau tersebut. Dia pun mulai menggantungkan boneka yang ditemukannya di setiap tempat sampah di pohon pulau tersebut.

Dia mengaku melakukan hal tersebut untuk menenangkan arwah bocah tersebut. Hingga akhirnya, ribuan boneka tergantung di ratusan pohon pulau tersebut hingga akhirnya dinamakan Pulau Boneka.

Julian sendiri kemudian ditemukan tewas tenggelam pada 17 April 2001. Akan tetapi, keluarganya tetap menjaga terus pulau tersebut dengan memperoleh sumbangan dari para pengunjung.

Di pulau ini tidak ada aliran listrik ataupun air. Telepon selular pun tidak mendapatkan sinyal di pulau ini, karena pulau ini terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko.

Untuk sampai di sana, Anda dapat naik “trajinera” dari Cuemanco Pier dan meminta untuk dibawa ke sana. Perjalanan ini menempuh waktu 2 jam, dan selama perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan indah Xochimico.

 

 

6. Mariana Trench, Samudera Pasifik


Mariana Trench (Marianas Trench) adalah titik terdalam yang ada di planet bumi yang di ketahui sampai saat ini. Palung Mariana merupakan bagian terdalam pada lautan. Palung ini berada di kawasan sebelah barat dari Samudera Pasifik dan sebelah timur dari Pulau Mariana

Kedalaman palung Mariana sendiri adalah 11.033 meter, sementara tekanan di bagian terdalam palung tersebut mencapai 8 ton per inci persegi. Sementara itu, panjang palung Mariana adalah sebesar 2,542 km dengan lebar 69 km. Kedalaman laut dengan tekanan luar biasa tinggi ini awalnya dianggap hanya dihuni oleh spesies primitif, namun penemuan belakangan ini menunjukkan bahwa di dalam laut terdalam terdapat banyak spesies yang bahkan belum bisa diidentifikasi. Beberapa merupakan makhluk yang ukurannya kecil, namun mereka bisa bertahan dalam kondisi lingkungan yang paling ekstrim.

 

7. Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara ini merupakan hutan yang populer di Jepang. Sayangnya, kepopuleran hutan ini karena tragedi yang terjadi di dalamnya. Hutan ini merupakan tempat bunuh diri paling populer di Jepang.

Bahkan kabarnya, hutan ini sudah digunakan sebagai tempat bunuh diri sejak abad 19. Di hutan ini masih banyak barang-barang sisa dari orang-orang yang bunuh diri berserakan. Bahkan beberapa mayat yang belum terurai secara alam pun masih banyak ditemukan di hutan ini.

Namun, hal tersebut tidak menghalangi rasa penasaran wisatawan yang ingin melihat langsung nuansa kengerian yang ada di hutan ini.

 

 

8. The Wall, St. Croix, U.S. Virgin Islands

The wall adalah Jurang besar vertikal di dalam laut yang memiliki kedalaman hingga 2 mil ke dasar laut. Airnya dangkal, hangat, dan ketika akan masuk ke dalamnya dapat terlihat ikan yang beraneka warna dan batu-batu karang. Jaraknya tidak kurang dari setengah mil dari pantai. Kedalamannya tercatat setinggi 1000 kaki atau 2 mill. Perubahan warna air dapat terlihat jelas dari biru higga hitam pekat di kedalaman beberapa kaki saja. Anda dapat terlihat seperti berenang di kegelapan.

 

9. Door to Hell, Derweze, Turkmenistan


Di Derweze, sebuah kota di Turkmenistan, terdapat sebuah lubang yang oleh penduduk sekitar di sebut “The Door To Hell” yang berarti pintu menuju neraka. Bila disinggung soal neraka, pikiran kita sering tertuju pada lubang yang dipenuhi dengan api yang panasnya sangat mengerikan. Situasi seperti inilah yang memang dialami ubang “pintu menuju neraka” tersebut. Bila memang ada lubang seperti itu di Turkmenistan, apakah itu salah satu keajaiban Dunia atau hanyalah buatan manusia?

Lubang yang terletak di jantung Gutun Karakum ini bukanlah suatu keajaiban dunia serta tidak pula tecetak dari pesawat luar angkasa melainkan buatan manusia. Sekitar 40 tahun yang lalu , sekelompok tim penggali yang juga ahli geologi menggali lubang diatasnya dan mereka menemukan gua bawah tanah tersebut. Gua bawah tanah itu sangat besar dan berisi gas yang diduga beracun, khawatir gas beracun dari gua tersebut keluar, maka tim penggali tersebut meledakkan gua bawah tanah tersebut dan semenjak itu kobaran api tak pernah padam.Kobaran api itu menghasilkan cahaya yang bewarna kuning keemasan dan dapat dilihat beberapa mil dari lubang. Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdimuhamedow, pada April 2010 mengunjungi tempat tersebut dan berencana akan menutup lubang neraka tersebut. Namun sepertinya rencana tersebut belum terwujud, karena hingga saat ini lubang tersebut masih memperlihatkan kobaran api yang menyala-nyala.

 

10. Pulau Poveglia, Italy

Poveglia adalah pulau kecil yang terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia di Italia.

 

 

menurut sumber, Pulau ini tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum karena sejarah yang sangat kelam. Berikut ini “konon” ceritanya:

Tahun 1576 Italia terkena wabah pes atau yang disebut dengan ‘black plague’. Karena mematikan dan belum ada obatnya, ribuan mayat mulai menumpuk dan membuat lingkungan semakin memburuk. Orang-orang mulai panik, sehingga mereka mengambil semua mayat-mayat ke Pulau Poveglia dan membakar mereka. Mereka juga menggali lubang-lubang di Pulau untuk mayat-mayat. Lebih mengerikan lagi, ketika hukum mulai dijalankan. yaitu tiap orang tidak peduli bayi, anak-anak, atau orang dewasa yang memiliki tanda-tanda pes akan diasingkan ke pulau ini untuk mati dalam penderitaan. diperkirakan lebih dari 160.000 orang tewas mengenaskan di poveglia.

Pada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di Pulau itu. Mitos mengatakan bahwa operator rumah sakit adalah seorang dokter gila yang jahat yang menggunakan pasien-pasiennya untuk bereksperimen. Konon, dokter tersebut melakukan eksperimen seperti lobotomy menggunakan alat seperti palu dan bor tangan manual. Selain karena tekanan dari dokter, pasien-pasien tersebut juga mendapat gangguan yang katanya berasal dari arwah gentayangan korban wabah pes tetapi tak ada yang percaya karena mereka sudah dianggap gila.

Konon, Setelah beberapa lama, dokter tersebut merasakan kehadiran arwah penasaran poveglia. Akhirnya dokter mulai melihat roh dirinya sendiri dan melompat (atau dilempar?) Dari menara lonceng kematiannya. Rumor menyebutkan mayat dokter itu ditanam (dibata) di menara tersebut.

Hingga saat ini, poveglia masih menjadi tempat yang sangat menyeramkan. Dan telah masuk dalam acara tv ‘scariest place on earth’. Ada rumor yang mengatakan nelayan venesia tidak mau mencari ikan di daerah sini karena sering menemukan sisa-sisa mayat manusia. Selain itu, katanya sering terdengar suara lonceng dari menara padahal sudah tidak ada lonceng di sana.

11. Katakomba Odessa Labirin Bawah Tanah, Prancis

Jika ditelusuri seluruhnya, bangunan bawah tanah yang seperti labirin ini dapat mencapai 2500 km. Sangat sulit sekali untuk mencari jala keluar dari labirin yang gelap ini, dan anda akan sangat mudah tersesat dalam labirin ini. Baru-baru ini ada seorang gadis yang mabuk dan tersesat di katakomba odessa ketika sedang berpesta dengan temannya. Sebulan kemudian, mayatnya ditemukan dalam kondisi keriput di salah satu terowongan ini.

12. Kamar gas, Auschwitz, Jerman

Auschwitz adalah tempat yang dikenal sebagai kamp Kematian , merupakan pusat pemusnahan yang diciptakan oleh Nazi untuk menghilangkan orang-orang Yahudi. Diperkirakan 2,1-2,5 juta Yahudi, tentara Soviet, Gipsi, dan Polandia digas hingga tewas di tempat ini, dan tubuh mereka dibakar. Wisatawan yang mengunjungi kamp konsentrasi Auschwitz dapat merasakan rasa takut dan putus asa yang dialami oleh orang-orang yang sudah mati. Beberapa bahkan sampai menangis. Banyak kisah tentang wisatawan yang merasa ketakutan di tempat ini. Gambar di atas adalah gambar dari dinding dalam kamar gas dan garis-garis putih adalah bekas kuku dari orang-orang yang digas, yang mati-matian berusaha untuk melarikan diri.

13. Ilha da Queimada Grande (Pulau Ular), Brazil

Ilha de Queimada Grande terletak sekitar 90 mil dari lepas pantai Brasil. Pulau ini, tidak mengherankan, tanpa keberadaan manusia. Angkatan Laut Brasil telah melarang orang mengunjungi pulau ini, kecuali untuk beberapa ilmuwan yang membutuhkan persetujuan khusus. Alasannya adalah banyaknya ular Golden Lancehead yang sangat berbahaya di pulau ini. Ular-ular lanceheads yang menempati pulau Ilha de Queimada Grande berada di mana saja antara setengah meter hingga 2 meter tanah di pulau ini.

Ular ini menyuntikkan racunnya begitu kuat sehingga bisa membunuh dua pria sekaligus. Racun ini juga cepat bereaksi, karena dapat meleleh daging di sekitar gigitan. Makhluk-makhluk bersisik ini berkembang biak sepanjang tahun, menghasilkan 50 bayi setiap kali melahirkan. Tanpa musuh, ular telah mampu mengambil alih pulau dan dan berkembang biak di pulau dengan bebas. Mereka bertahan hidup dengan memakan burung migran yang menggunakan pulau Ilha de Queimada Grande sebagai tempat beristirahat.
Tentu saja, di mana ada predator, disitu akan ada legenda lokal. Ada dua legenda lokal yang terkait dengan Ilha de Queimada Grande. Menurut satu cerita, seorang nelayan sekali mengembara ke pulau tanpa sadar, untuk mengambil beberapa pisang. Dia segera digigit, tapi berhasil kembali ke perahunya. Namun, reaksi cepat dari racun, ia ditemukan tewas dalam genangan darahnya beberapa hari kemudian di perahunya yang hanyut.

Legenda kedua bercerita tentang peristiwa berdarah dari operator terakhir mercusuar di pulau itu dan keluarganya. Dikatakan bahwa pada suatu malam, beberapa ular masuk melalui jendela dan menyerang dia, istri dan ketiga anak mereka. Mereka mencoba berlari mencapai perahu mereka untuk melarikan diri, tetapi ular-ular berbisa yang banyak tergantung di cabang-cabang pohon dan disepanjang jalan, menggigit mereka sehingga mereka meninggal sebelum mencapai pantai. Pertanyaannya adalah … Bagaimana mereka bisa hidup disana sebelumnya?

14. Pulau Hashima , Jepang

 

Pulau Hashima terletak di daerah Nagasaki, Jepang. Dulu, pulau ini pernah mempunyai rekor penduduk terpadat di seluruh dunia. Pulau ini merupakan pusat pertambangan batubara terbesar yang dikelola oleh perusahaan Mitsubishi. Penduduknya yang tinggal di sini merupakan pekerja batubara beserta keluarganya. Namun pada tahun 1960, Jepang mengganti bahan pokok batubara dengan minyak bumi sehingga warga negaranya tidak lagi membutuhkan batubara.

Akhirnya, pada tahun 1974, usaha batubara Mitsubishi ditutup dengan resmi. Sebanyak kurang lebih 5000 penduduknya langsung meninggalkan Pulau Hashima dalam semalam. Dan sejak itu, Pulau Hashima ditutup untuk umum, dan sering dipanggil sebagai ‘pulau hantu’. Karena sering tergulung badai topan, sebagian besar gedung di pulau ini pun hancur. Tapi pada tahun 2009, pemerintah Jepang membuka lagi pulau tersebut untuk dijadikan obyek wisata.

Wisatawan dapat pergi ke pulau ini menggunakan perahu dari Pelabuhan Nagasaki selama 50 menit. Obyek yang paling terkenal di pulau ini adalah Stairway to Hell, atau Tangga Menuju Neraka. Tangga yang sudah rapuh dan sebagian hancur ini, mengarah pada kegelapan. Semua wisatawan yang berkunjung ke obyek ini tidak ada satu pun yang berani untuk menaikinya! Untuk berwisata ke seluruh pulau ini dengan guide sekaligus, harus rela merogoh kocek sebanyak 4000 yen, atau sekitar Rp. 460.000.

Pulau ini menjadi tempat shooting film-film terkenal seperti film James Bond: Skyfall, dan film Jepang Battle Royale 2. Tempat ini juga menjadi inspirasi untuk game Killer7 dan Forbidden Siren 2.

15. Gunung Huangshan, China


Gunung Huangshan yang terletak di Provinsi Anhui, Tiongkok Timur dianggap sebagai gunung yang paling khas dan paling indah di Tiongkok. Tahun 1990, Gunung Huangshan dicantumkan dalam Daftar Warisan Alam dan Kebudayaan Dunia.

Gunung ini terkenal dengan keindahannya dan jalan pada sisi tebingnya, ada ribuan langkah yang harus dilewati dengan melewati batu-batu yang berbahaya, dan ini hanyalah jalan dasar gunung ini. Ada jalan yang lebih berbahaya pada gunung ini dimana anda harus benar-benar berjalan di atas papan sementara berpegangan dengan tali pengaman

16. Celah Darien , Panama



Celah darien adalah rawa yang belum pernah terjamah yang memisahkan amerika Tengah dan Amerika selatan. Rawa ini penuh dengan tanaman dan serangga yang mematikan. Selain itu ada juga pemberontak yang akan menculik Anda pada derah ini. Mereka hanya akan melepaskan Anda setelah menerima uang tebusan yang diminta. Hal ini dianggap salah satu tempat yang paling berbahaya di bumi.
17. Sungai Bolton Strid


Bolton Strid adalah sebuah sungai yang paling menipu dengan arus yang kelihatan tenang tetapi sangat berbahaya. Meskipun kelihatannnya anda bisa melompat di antara bebatuan sungai, tetapi jika anda terpeleset dan jatuh maka anda pasti akan mati. Arusnya sangat sangat kencang hanya beberapa kaki di bawah permukaannya. Tidak ada yang tahu seberapa dalam sungai ini. Setiap orang yang jatuh ke Bolton Strid maka 100% dia akan mati.

18. Jembatan Overtoun , Skotlandia


Jembatan Overtoun adalah sebuah jembatan pelengkung berlokasi dekat dengan Milton, Dumbarton, Skotlandia, yang dibangun pada tahun 1859. Jembatan ini menjadi terkenal karena banyak kasus yang tidak dapat dijelaskan di mana anjing bunuh diri dengan melompat dari jembatan itu. Insiden pertama kali tercatat sekitar tahun 1950 atau 1960-an, ketika ia menyadari bahwa anjing yang berhidung panjang, seperti Collies – tiba-tiba dan tanpa diduga melompat dari jembatan dan jatuh kebawah sejauh lima kaki. Dalam beberapa kasus, anjing-anjing dapat bertahan, kemudia memulihkan dirinya lagi, dan kemudian melompat dari jembatan lagi. Apa yang membuat misteri ini tragis bahkan lebih misterius adalah bahwa banyak dari anjing yang melompat dari Jembatan Overton melompat dari sisi yang sama dan dari hampir tempat yang sama.

Beberapa percaya bahwa jembatan ini berhantu. Pada tahun 1994, seorang pria melemparkan anak bayinya dari jembatan, mengklaim bahwa itu adalah anti-Kristus. Kemudian, pria itu mencoba bunuh diri di sana. Apakah Jembatan Overtoun bertanggung jawab atas peristiwa tragis ini? Beberapa orang percaya bahwa Overtoun Bridge adalah “tempat tipis”, di mana penghalang antara dunia hidup dan dunia orang mati bertemu.

19. Catacombe dei Cappuccini, Italia

Catacombs Capuchins adalah makam yang berada di Catacombs, Palermo , Sisilia , Italia bagian selatan. Catacombs Capuchins dikenal sebagai tempat wisata yang terkenal karena tempatnya yang mengerikan serta merupakan tempat yang sangat bersejarah. Catacombs sendiri menurut wikipedia artinya adalah sebuah sebuah lorong yang berada di bawah tanah yang digunakan untuk pemakaman atau pun perlindungan.

Catacombs Capuchins di Palermo pada awalnya merupakan sebuah biara di abad ke-16 sampai biarawan di sana mulai menggali kriptus di bawahnya. Pada 1599 saudara dari biarawan Silvestro dari Gubbio meninggal lalu mereka jadikan mumi dan disimpan di dalam Catacombs. Nah dari situlah Catacombs Kapusin mulai dijadikan tempat untuk menaruh mayat para biarawan.

Mayat-mayat itu dikeringkan lalu diletakkan di rak pipa keramik di dalam Catacombs dan kadang kala dicuci dengan cuka . Beberapa mayat pun dibalsem lalu ditaruh pada lemari kaca tertutup. Biarawan yang meninggal diawetkan dengan mengenakan pakaian sehari-hari mereka dan kadang-kadang diikat dengan tali sebagai tanda penebusan dosa .

Pada awalnya Catacombs Capuchins hanya dimaksudkan untuk biarawan yang mati. Namun, pada abad-abad berikutnya menjadi makam bagi orang yang menginginkan mayatnya diletakkan di sana. Dalam surat wasiat yang ditemukan, orang – orang Italia meminta untuk diawetkan dengan mengenakan pakaian tertentu.

Para imam selalu mengenakan jubah mereka, sedangkan yang lainnya berpakaian menurut mode kontemporer. Para kerabat akan mengunjungi untuk berdoa bagi yang telah meninggal serta menjaga tubuh mayat agar selalu dalam kondisi rapi. Catacombs Capuchins dipelihara melalui sumbangan dari keluarga dan kerabat yang telah meninggal. Setiap mayat baru akan ditempatkan di ceruk sementara kemudian ditempatkan dalam tempat yang lebih permanen.

 

20. The Gates of Hell, New Jersey


Lorong legendaris ini mengarah ke jaringan terowongan bawah tanah dan saluran air kotor, dan beberapa orang bilang lorong ini menuju ke neraka. Ini adalah terowongan yang sangat tua dengan langit-langit batu yang melengkung sekitar delapan meter. Generasi remaja lokal telah bercerita tentang apa yang ada jauh di dalam koridor yang gelap ini, dan menantang satu sama lain untuk menjelajahi lorong ini. Ada cerita rakyat lokal yang mengatakan bahwa Mike si mata merah adalah penjaga gerbang neraka ini dan portal menuju neraka ada di bawah tanah terowongan ini.

21. Pelabuhan Moresby, Papua New Guenia


Tempat ini terdaftar sebagai salah satu tempat paling berbahaya di dunia dan tempat yang paling tidak diinginkan dikunjungi di bumi . Pencurian, pemerkosaan, pembunuhan dan pencurian mobil merajalela setiap hari, dan juga dianjurkan untuk tidak menggunakan transportasi umum. Selain semua masalah ini, seluruh daerah rawan terhadap kegiatan seismik, tanah longsor dan tsunami.

22. Pusaran Air Corryvreckan , Skotlandia


pusaran air Corryvreckan adalah pusaran air permanen yang sangat kuat di lepas pantai Skotlandia. Pusaran ini menggabungkan Gaya pasang surut kompleks dan formasi geologi yang unik untuk membuat pusaran air yang sangat kuat, dan terus menerus berputar. Sebuah tim dokumenter mengirim manekin dengan jaket pelampung dan alat pengukur kedalaman, dan kemudian melemparkannya ke dalam Corryvreckan. Ketika akhirnya manekin itu ditemukan, alat pengukur kedalaman itu membaca lebih dari 650 kaki dan alat itu rusak parah.

23. The Boiling Lake , Dominica



Terletak di Taman Nasional Morne Trois Pitons yang merupakan Situs Warisan Dunia di Dominika, air danau ini terlihat mendidih dan berwarna biru keabu-abuan yang biasanya diselimuti awan uap. Danau ini ditemukan oleh Watt and Dr. Nicholls pada tahun 1870. Suhu air Boiling Lake berkisar antara 82 dan 91,5 derajat Celcius. Pada tanggal 6 Juli 2007, seorang pembuat film bernama George Kourounis menjadi orang pertama yang pernah menyeberangi danau yang mendidih ini.
24.Gunung Berapi Erte Ale , Ethiopia

Erta Ale adalah gunung yang tidak pernah berhenti meletus dari abad 20 hingga sekarang. Erta ale mungkin nama ini asing bagi anda yang bukan pengamat geografi atau orang yang jarang browsing. Gunung ini adalah gunuk vulkanic basal. Gunung ini terletak di provinsi Afar,Ethiopia dan gunung berapi paling aktif di Ethiopia. Gunung ini terletak di sekitar lekukan Afar , daerah gurun yang tandus dan berbatasan dengan Eritrea gunung ini juga dikelilingi oleh daerah yang ketinggiannya dibawah laut yang membuatnya menjadi gunung vulkanik terendah didunia.

Erta Ale memiliki ketinggian 613 meter dari permukaan laut, Erta Ale memiliki satu dan kadang dua danau lava pada puncaknya yang kadang kadang tumpah ke arah selatan dari gunung. Danau lava ini tercatat sebagai danau lava yang aktif terlama dari awal abad 20 yaitu tahun 1906 sampai sekarang. Gunung berapi yang disertai danau lava merupakan fenomena yang sangat langka dan cuman ada 5 didunia termasuk Erta Ale.

25. Somalia


Somalia dianggap sebagai salah satu tempat paling berbahaya di dunia dan sama sekali tidak dianjurkan untuk wisatawan. Hal ini menjadi terkenal karena pembajakan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, ada bajak laut di Somalia di mana penduduk setempat dapat berinvestasi dalam kelompok bajak laut dalam merencanakan misi pembajakan.

Sumber :  news-hound.co

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s