15 Hal Ini Telah Dipunahkan Oleh Internet dan Teknologi

Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat yang diimbangi dengan kemudahan hidup kita. Sebagai salah satu contoh, sekarang kita tidak perlu lagi menelpon dari telepon umum atau wartel, setiap orang sekarang paling tidak memiliki ponsel atau smartphone. Selain itu kamu juga tidak perlu lagi ke bank untuk melakukan transfer uang atau melakukan transaksi, kamu bisa melakukannya secara online. Kamu tak perlu lagi membeli koran karena kamu bisa mendapatkan berita dengan mudah dengan internet.
Internet memang membawa beberapa hal yang bermanfaat bagi kita, tetapi juga membawa hal yang buruk bagi kita. Tetapi karena adanya internet, beberapa hal harus mulai ditinggalkan. Berikut ini PG akan membahas beberapa hal yang telah dipunahkan oleh internet dan teknologi.

Telepon Umum

Quote:Ini adalah yang paling tampak nyata setelah adanya internet dan teknologi, semua orang yang memiliki ponsel tidak akan membutuhkan telepon umum.

FM Radio

Quote:Mungkin masih banyak orang yang mendengarkan radio, tetapi sekarang anak muda lebih banyak duduk di depan TV atau di depan Komputer untuk mendapatkan informasi.

Kaset dan CD

Dulu orang-orang mendengarkan musik dengan kaset dan CD yang diputar dengan mini compo, tapi sekarang karena ponsel telah berevolusi membuat kaset dan CD tampak kurang keren.

Ensiklopedia

Google, Wikipedia dan beberapa situs besar lainnya telah menyediakan isi dari Ensiklopedia, dan tentu kamu bisa langsung menemukan apa yang kamu cari dari internet daripada membaca buku setebal Ensiklopedia.

 Antri Untuk Membayar Tagihan

Seperti yang sudah  dijelaskan diatas, semua pembayaran bisa kamu lakukan secara online dan kamu tidak perlu mendatangi tempat dan mengantri untuk membayarkan tagihan.

Peta

Jika kamu sering berjalan-jalan menggunakan peta, sepertinya sekarang kamu tidak memerlukannya lagi. Sekarang ada GPS yang bisa memandu kamu untuk sampai ke tujuan.

Buku Yellow Pages

Kalau kamu dulu sering mencari nomor telepon di Yellow Pages, sepertinya sekarang kamu bisa melakukannya dengan melalui internet. Yellow Pages menyediakan situs untuk membantu kamu mencari nomor telepon.

 Fax

Email, Sosial Media, IM, semua itu bisa menggeser posisi Fax yang tentunya lebih mudah digunakan.

Koran

Daripada membeli koran lebih baik kamu membaca berita terbaru dari internet, banyak sekali situs yang menyediakan berita terbaru.

PDA

PDA yang dulu menjadi primadona sekarang hilang ditelan bumi dan digantikan dengan smartphone yang mulai mewabah, kegunaannya memang hampir mirip.

 Toko Musik

Youtube adalah salah satu situs populer kedua yang sering dikunjungi orang-orang, selain menghadirkan video situs ini juga menyediakan video clip dari musik favorit kamu.

 Toko Film

Sekarang banyak tempat persewaan film dan kamu tidak perlu membeli film yang hanya sekali kamu tonton.

Buku Kamus

Jarang sekali pelajar sekarang membawa kamus bahasa Inggris ke sekolah, ini dikarenakan sekolah sendiri kadang memperbolehkan siswanya untuk menggunakan internet dalam mengartikan bahasa Inggris ke Indonesia.

Menulis Surat

Seberapa sering kamu menulis surat? Mungkin kamu menulis surat hanya untuk ijin sekolah atau bekerja, bahkan sekarang mungkin kamu lebih sering menelpon sekolah untuk meminta ijin.

Atitut Bersosialisasi

Banyak bukan yang telah tereliminasi dengan adanya kemajuan teknologi dan internet?

Sumber : technology.lintas.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s