Mengunjungi Shedd Aquarium, Aquarium Dalam Gedung Terbesar Di Dunia


Date opened : May 30, 1930
Location : 1200 South Lake Shore Drive Chicago, Illinois, USA
Number of animals : 32,500
Number of species : 1,500
Total volume of tanks : 5 million US gallons (19,000 m3)
Memberships : AZA, AMMPA, WAZA
Major exhibits : Amazon Rising, Caribbean Reef, Abbott Oceanarium, Polar Play Zone, Waters of the World, Wild Reef
Website :  http://www.sheddaquarium.org/

Quote:Akuarium Shedd (bahasa Inggris: John G. Shedd Aquarium) di Chicago, Illinois adalah akuarium umum dalam gedung yang dibuka pada tanggal 30 Mei 1930. Akuarium Sheed mengandung ikan sebanyak 25.000 ekor, dan merupakan salah satu akuarium dalam gedung terbesar di dunia dengan volume air sebanyak 19.000.000 liter.


Diatas adalah gambar map Shedd Aquarium, yuk mari kita mengexplore tempat ini

Waters of the World
Galeri tertua di fitur akuarium memamerkan berbagai makhluk Laut, Sungai, Pulau dan Danau serta makhluk air lokal Chicago. Spesies yang ada di sini meliputi Haraldmeier’s mantella, sebuah Enteroctopus dofleini, Gymnarchus, Iguana Biru, Bintang Laut, Kuda Laut, Alligator snapping turtle dan berang-berang.

 

 

 

 

 

 


The Caribbean Reef
Pameran The Caribbean Reef dibangun pada tahun 1971, di sini terdapat, Tropical Pool. Fitur ini menontonkan seorang penyelam yang berinteraksi dengan hewan saat di lihat olah banyak pengunjung. Terdapat tangki melingkar yang memungkinkan untuk pengunjung berjalan-jalan memutari tangkinya.

 

 


Amazon Rising
Pameran Amazon Rising luasnya 8.600 kaki persegi, sensasi di tempat ini seperti kita berada di Sungai dan Hutan Amazon. Disini terdapat 250 spesies yang berbeda misalnya anaconda, piranha, laba-laba, ikan pari air tawar dan Caiman.

 

 

Wild Reef
Pada tahun 2003 Shedd Aquarium membuka Wild Reef, sebuah pameran permanen yang terletak dua tingkat di bawah bangunan utama. Disini terdapat berbagai jenis terumbu karang, lengkap dengan karang hidup, beberapa jenis ikan dan pari serta koleksi hiu. Terdapat Aquarium melengkung tinggi, yang memungkinkan pengunjung melihat pemandangan yang menakjubkan. The Wild Reef juga dilengkapi dengan area tampilan tangki air asin di mana karang disebarkan dan ditanam untuk tujuan konservasi.

 

 

 

 

 


Stingray Touch
Dibuka pada tanggal 17 Mei 2013, Seperti namanya, disini pengunjung bisa memegang langsung ikan pari yang sedang berenang

 

 


Oceanarium
Pada tahun 1991, Shedd Aquarium membuka Oceanarium (sejak 2010 dikenal sebagai Abbott Oceanarium), renovasi besar-besaran untuk akuarium yang memiliki mamalia laut, termasuk lumba-lumba Pasifik, ikan paus Beluga, berang-berang putih-sisi laut dan singa laut California, serta penguin. Oceanarium adalah indoor fasilitas mamalia laut terbesar di dunia. Disini pengunjung bisa melihat atraksi lumba-lumba

 

 

 

 

 


Fantasea, One World
Adalah acara pertunjukan beberapa satwa di Shedd Aquarium. Acara tersebut menampilkan singa laut, paus beluga, penguin, elang, dan lumba-lumba.

 

 

Polar Play Zone
Quote:Tempat bermain untuk anak-anak. Terdapat seluncuran, melihat lumba-lumba, bermain bersama pinguin serta memegang beberapa bintang laut.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s