Quote

Nah, apa saja hikmah dan pelajaran positif yang bisa kita ambil dari serial kartun ini.

Berikut 10 alasan mengapa Tom dan Jerry yang lebih dari sekedar film kartun!

1. Ukuran bukan jadi soal

Pepatah lama mengatakan: Jangan menilai buku dari sampulnya. Pelajaran ini kembali ditegaskan dalam kartun Tom and Jerry. Meskipun ukuran Jerry lebih kecil, faktanya Tom selalu gagal mengusili Jerry.

Intinya, jangan pernah meremehkan lawan kita hanya karena menurut kita mereka lemah dan tidak berdaya. Kita mungkin salah ketika melihat kenyataan yang sesungguhnya.

2. Jadilah tim

Kita tahu bahwa Tom dan Jerry selalu berkelahi dan pertengkaran mereka seolah tidak ada habisnya. Namun, mereka akan berusaha untuk bersatu untuk melawan musuh mereka.

3. Sharing is caring

Terkadang kita mengalami persaingan dengan orang yang kita cintai, entah itu dengan adik, kakak ataupun saudara. Hubungan pahit dan manis antara Tom dan Jerry mengajarkan kita bahwa hidup tidak akan berarti tanpa adanya orang lain di samping kita untuk berbagi momen kebahagiaan dan tertawa bersama.

4. Cara merayu yang benar

 

Selain hobi menjaili Jerry, Tom merupakan sosok kucing yang pantang menyerah untuk mendapatkan kucing betina idamannya. Cara Tom merayu wanita akan menjadi pelajaran berharga bagi kita yang ingin menjalani kencan pertama.

5. Kegagalan adalah awal kesuksesan

 

Jerry, si tikus pintar merupakan sumber inspirasi bagi semua. Dia tidak pernah menyerah, dan tidak pernah terjebak dalam perangkap Tom. Kecerdasan dan tekadnya yang cukup untuk mengalahkan kucing terbukti membuat dirinya semakin kuat dan tak terkalahkan. Oleh karena itu, satu pelajaran yang bisa kita ambil: jangan pernah menyerah tanpa berusaha!

6. Tetap optimis meski dalam kondisi kepepet

 

Saat Jerry berada dalam kondisi terpepet oleh perangkap Tom, ada saja ulah cerdiknya untuk mengagalkan aksi Tom. Intinya, jangan kehilangan harapan bahkan dalam situasi terdesak sekalipun. Jadilah orang kuat!

7. Persahabatan adalah hadiah terbaik

 

Tidak peduli di mana anda pergi, apa yang anda lakukan, buatlah persahabatan anda tetap hidup. Jerry sebetulnya tidak tega kalau melihat Tom menderita, begitu pula sebaliknya. Seorang sahabat sejati akan selalu ada saat temannya membutuhkan.

8. Bersyukur adalah kunci kebahagiaan

 

Hargailah sekecil apapun kebahagian yang anda dapatkan. Berkumpul bersama dengan orang terdekat merupakan salah satu bentuk kebahagiaan. Pertahankan apa yang anda miliki sebelum anda menyesal kemudian.

9. Membangun kepercayaan

 

Kartun Tom and Jerry mengajarkan kita tentang arti sebuah kesetiaan dan kepercayaan terhadap orang yang kita cintai. Jangan hanya karena mereka sering membuat anda jengkel dan marah, lantas anda mengabaikannya begitu saja. Jangan biarkan orang terdekat anda pergi dengan mudah dari hidup anda.

10. Merayakan setiap momen bahagia


Hidupkan hubungan anda bersama orang lain dengan menghabiskan momen indah bersama. Nikmati juga apa yang anda dapatkan bersama orang yang anda cintai dengan hal-hal sederhana namun berkesan.

Nah, itu tadi 10 pelajaran hidup dalam kartun Tom and Jerry. Tidak hanya menghibur dan bikin kita gemas, Tom and Jerry ternyata juga mengandung pelajaran hidup yang sangat berharga.

 

Sumber : http://www.tonfeb.com/2014/09/10-pelajaran-hidup-dari-kartun-tom-and-jerry.html

10 Pelajaran Hidup Dari Kartun Tom And Jerry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s