Image

Foto Beberapa Jenis Pekerjaan Penting Jaman Dahulu

Banyak pekerjaan zaman dahulu yang dianggap tidak penting di jaman sekarang. Tapi beberapa foto klasik dibawah ini menunjukkan beberapa pekerjaan yang sangat penting pada zamannya. Mari kita lihat foto – foto tersebut.

1. Para Petugas Penangkap Tikus

Foto di atas adalah petugas berseragam yang ditugaskan untuk menangkap tikus. Menjaga populasi tikus di bawah kontrol yang dilakukan di Eropa untuk mencegah penyebaran penyakit kepada masyarakat. Yang paling terkenal Wabah Hitam dan untuk mencegah kerusakan pada persediaan makanan.

2. Pemotong Es

Ini adalah orang – orang yang memotong es dari danau yang beku. Setelah dipotong-potong, kemudian mereka akan mengirim es itu kepada para distributornya. Pemotong es ini bekerja dalam kondisi ekstrim, dapat kita bayangkan bagaimana mereka memotong es di atas danau pada cuaca dingin.

3. Penghidup Lampu Jalan

Ini adalah orang yang tugasnya berjalan sekeliling kota di malam hari dan menyalakan semua lampu dengan tangan. Mereka biasanya mengulurkan tongkat panjang dengan sumbu di ujung untuk menyalakan lampu jalan.

4. Bowling Pinsetter

Tidak seperti jaman sekarang yang sudah memiliki mesin untuk me – reset pin bowling, jaman dulu ada orang yang khusus melakukannya dan disebut pinsetters. Biasanya pekerjaan ini dilakukan para remaja dengan bayaran sedikit dan bertugas mengatur ulang tata letak pin tsb.

5. Pengetuk Jendela/Pintu

Zaman itu belum ada Alarm untuk membangunkan orang yang masih tidur. Pekerjaa orang – orang ini adalah membangunkan orang tidur, sehingga mereka bisa bangun tepat waktu. Mereka biasanya mengetuk dengan menggunakan pentungan panjang atau pendek. Sebagai imbalannya, pengetuk akan dibayar beberapa sen seminggu. Pengetuk tidak akan meninggalkan jendela klien sampai mereka yakin bahwa si klien telah terbangun.

6. Switchboard Operator

Sampai bebrapa tahun lalu, operator switchboard adalah pemeran penting dalam industri telekomunikasi. Mereka adalah orang yang dibutuhkan untuk membuat panggilan jarak jauh dan mengelola sirkuit yang sibuk. Tetapi dengan munculnya telekomunikasi digital, operator telepon harus mencari pekerjaan baru. Bahkan pada saat iniuntuk melakukan panggilan jarak jauh cukup dilakukan dengan Handphone.

7. Radar Manual

Sebelum ada radar digital, para prajurit menggunakan cermin akustik dan perangkat yang fokus berfungsi untuk mendengarkan dan mendeteksi suara mesin pesawat musuh yang akan menyerang.

8. Pembaca Cerita di Pabrik

Sebelum ada speaker dan musik masih menjadi sebuah hal yang mahal dan bergengsi, Pembaca berita di pabrik – pabrik di negara barat memegang peranan penting. Tugas mereka hanya membaca cerita untuk pekerja pabrik agar para pekerja – pekerja tersebut tidak bosan.

9. Operator Telepon

Jaman dulu orang nelepon harus dibantu disambungin sama operator gan… Belum bisa konek langsung kek jaman skrg…

Sumber :

http://iomnn.com/index.php/Rehat/Pengetahuan/Foto_Beberapa_Jenis_Pekerjaan_Penting_Jaman_Dahulu_.IOMNN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s