Ayo Mengintip PLTA di SKOTLANDIA

Quote:Di Dataran tinggi Skotlandia yang lembab, rumah bagi danau – danau besar dan gunung – gunung tinggi di Britania, terdapat 80 buah dam yang membelah lembah. Inilah salah satu PLTA terbaik di dunia yang berada di Skotlandia.

Pengembangan PLTA ini dimulai pada saat pertengahan perang dunia II. Tujuan dibangunya adalah untuk memberi suplai listrik kepada ladang dan peternakan di lembah Skotlandia.
Terowongan Menuju Energi

Seorang Insinyur sedang memeriksa struktur internal dari sebuah dam. Semua kerusakan sekecil apapun akan langsung diperbaiki sebaik mungkin.

The Power Station

Power station (pembangkit listrik) ini menghasilkan tenaga hidroelektrik yang sangat besar. Kebanyakan pembangkit tenaga hidroelektri diletakkan di sebuah bangunan seperti yang ada di gambar. Hal ini untuk memperkecil kemungkinan adanya kerusakan.

Merancang Penggalian

Insinyur ini sedang merancang sebuah penggalian untuk membangun saluran air. Pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan paling berbahaya di dunia. Insinyur ini sedang mempelajari jalur – jalur yang aman pada peta.

Pendulum, Si Kecil Yang Bertugas Besar

Jauh di dalam tanah, terdapat sebuah alat kecil bernama pendulum. Pendulum berguna untuk mendeteksi gerakan yang terjadi pada Dam yang diakibatkan tekanan udara atau pergeseran geologis. Kedua teknisi ini bertugas melihat pendulum dan memberi informasi jika ada gerakan.

Tampak Bendungan Dari Luar

Seorang Teknisi sedang mengamati aliran arus air pada bendungan. Aliran air ini lah yang menyuplai listrik di daerah itu.

Penampakan Hilir Sungai

Di sinilah ujung dari aliran air itu. Biasanya di tempat ini banyak berkumpul ikan Salmon.

Penampakan Dari Atas Gunung

Penampakan Dari Atas Laut

Sumber : http://www.kaskus.co.id/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s