Menelusuri 9 Hutan Menyeramkan di Dunia

Hutan Gunung Ceremai, Jawa Barat
Gunung Ceremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut. Gunung ini memiliki kawah ganda.

Kawah barat yang beradius 400 m terpotong oleh kawah timur yang beradius 600 meter. Pada ketinggian sekira 2.900 meter dpl di lereng selatan terdapat bekas titik letusan yang dinamakan Gowa Walet.

Gunung Ciremai dengan jalur mautnya dan seringnya jatuh korban dari para pendaki ternyata menimbulkan berbagai kisah menyeramkan. Beberapa kawasan di gunung ini diceritakan memiliki aura mistik yang kental. Salah satunya situs Kuburan Kuda, yang merupakan kuburan kedua tentara Jepang di masa penjajahan. Jika melewati daerah ini, sering terdengar ringkikan kuda tanpa ada wujudnya.

Ada pula Situs Papa Tere, yang dianggap angker karena pernah terjadi pembunuhan terhadap seorang anak oleh ayah tirinya. Situs Sangga Buana dan Pengasungan juga dikabarkan angker karena sering terdengar derap langkah kaki para serdadu Jepang. Menurut cerita, tempat ini dulunya menjadi tempat pembuangan tawanan perang dari Indonesia.

Berkemah di Sini, Ditemani Arwah Suku Indian

Hutan Robinson, Amerika Serikat
Hutan yang berada di negara bagian Illinois, Amerika Serikat, ini dipercaya dihantui oleh keluarga suku asli Amerika, Indian.

Hutan ini awalnya adalah tempat tinggal Suku Indian Potawatomi, Chippewa, dan Ottawa. Ketika terjadi pembantaian dan perang sipil, Suku Indian yang dipimpin oleh Alexander Robinson tersebut ikut bertarung dan melindungi warga setempat meski mereka bukan suku asli Indian.

Selepas perang, tanah hutan ini diberikan pada keluarga Robinson sebagai tanda terima kasih karena telah menolong warga Amerika selama masa perang. Bahkan, Alexander diberikan tugu peringatan khusus.

Namun, ketika lahan ini dianeksasi oleh pemerintah setempat untuk membangun bandara, pemerintah kota mengingkari janji akan menjadikan tanah ini sebagai tempat penguburan Robinson dan keluarganya. Hal inilah yang dipercaya mengawali bagaimana hutan ini menjadi dihantui.

Sejak 1960an, pengunjung dan wisatawan yang berkemah di hutan ini melaporkan mendengar suara genderang ala Indian ditabuh dan ada suara kapak memotong kayu dari dalam hutan. Bahkan, kadang rusa-rusa yang hidup liar di hutan ini berperilaku aneh, tiba-tiba suka mengitari pengunjung tanpa alasan.

Dulu Tempat Kriminal, Kini Jadi Hutan Angker

Hutan Epping, Inggris
Ternyata, bukan hanya hutan terpencil dan letaknya di pedalaman yang memiliki cerita angker. Hutan Epping yang berada di dekat Kota London pun memiliki kisah tak kalah mengerikan.

Hutan Epping adalah sebuah hutan di antara London dan Essex. Dulunya, hutan ini merupakan hutan resmi milik kerajaan, yang kini dikelola oleh pemerintah Kota London.

Hutan ini pada 1734 pernah menjadi tempat persembunyian perampok terkenal, Dick Turpin. Ia memiliki sebuah pondok dalam hutan ini dan merampok pedagang atau keluarga kerajaan yang melintasi Hutan Epping. Ia membunuh korbannya dan menguburnya di antara pepohonan.

Tak hanya itu, pada 1966, pembunuh berantai Harry Roberts juga pernah menjadikan hutan ini tempat persembunyiannya. Setelah itu, juga masih banyak pembunuh lain yang bersembunyi di hutan ini dan menguburkan korbannya di antara pepohonan.

Karena sering menjadi tempat perlakuan kriminal itulah, Hutan Epping memiliki suasana angker. Kabarnya, sekelompok kru film London yang menjelajahi hutan ini untuk membuat cerita mengenai Dick Turpin tersesat lama di dalamnya.

Segitiga Bermuda Romania, Pintu Masuk Alien?

Hutan Hoia-Baciu, Romania
Hutan ini disebut-sebut sebagai salah satu lokasi paling misterius di Romania, selain kastil Drakula. Banyak yang percaya bahwa di hutan ini terdapat sebuah portal yang menghubungkan antara dunia manusia dengan planet lain.

Hutan Hoia-Baicu bahkan disebut sebagai Segitiga Bermuda milik Romania karena kerap terjadi fenomena aneh dan misterius di sini. Bahkan, tidak diketahui penyebabnya meski telah diteliti para ahli.

Kabarnya, siapapun yang masuk ke hutan ini dan berlama-lama di dalamnya akan merasa mual, cemas, sakit kepala, dan tiba-tiba terdapat luka bakar di kulit mereka. Di tengah hutan ini terdapat sebuah area melingkar yang kosong tanpa pohon, dan rumor mengatakan di langit di atas hutan ini sering terlihat penampakan UFO.

Hutan di Pulau Dihantui Arwah Boneka

La Isla de La Munecas, Meksiko
Boneka biasanya adalah hal yang menyenangkan dan lucu, tapi tidak demikian dengan boneka-boneka yang terdapat di hutan yang ada di pulau ini. La Isla de La Munecas, bahasa Spanyol yang artinya ”Pulau Boneka”.

Pulau yang terletak di daerah Meksiko ini cukup menyeramkan karena di pulau ini terdapat ribuan boneka yang tergantung secara menyeramkan di pohon-pohon. Boneka tersebut menyeramkan, bahkan di antaranya tergantung dalam posisi dimutilasi.

Pulau ini pertama kali ditemukan oleh Don Julian Santana. Dia meninggalkan dunia luar untuk menyepi di pulau yang terletak di Selatan Meksiko. Dia mendedikasikan 50 tahun terakhir hidupnya dengan membuat La Isla de la Munecas.

Awalnya, Julian Santana mengaku dihantui hantu anak kecil yang katanya tenggelam di salah satu kanal pulau tersebut. Dia pun mulai menggantungkan boneka yang ditemukannya di setiap tempat sampah di pohon pulau tersebut.

Dia mengaku melakukan hal tersebut untuk menenangkan arwah bocah tersebut. Hingga akhirnya, ribuan boneka tergantung di ratusan pohon pulau tersebut hingga akhirnya dinamakan Pulau Boneka.

Pulau tersebut selama bertahun-tahun terlupakan karena sulit dijangkau. Hingga akhirnya pada 1990, sebuah program dilakukan Pemerintah Meksiko untuk membuka jalan bagi gondola Meksiko—disebut trajineras—guna melewati pulau.

Julian sendiri kemudian ditemukan tewas tenggelam pada 17 April 2001. Akan tetapi, keluarganya tetap menjaga terus pulau tersebut dengan memperoleh sumbangan dari para pengunjung. Di pulau ini tidak ada aliran listrik ataupun air. Telepon selular pun tidak mendapatkan sinyal karena terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko.

Kaki Gunung Fuji, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler

Hutan Aokigahara, Jepang
Hutan Aokigahara populer di Jepang. Hutan ini berada di kaki Gunung Fuji. Sayangnya, popularitas hutan ini muncul karena tragedi, yakni lokasi bunuh diri terpopuler di Jepang.

Bahkan kabarnya, hutan ini sudah digunakan sebagai tempat bunuh diri sejak abad ke-19. Di hutan ini masih berserakan barang-barang sisa mereka yang bunuh diri. Beberapa mayat yang belum terurai secara alami masih banyak ditemukan di hutan ini.

Namun, hal tersebut tidak menghalangi rasa penasaran wisatawan yang ingin melihat langsung nuansa kengerian di hutan ini.

Gerbang Masuk Setan ke Dunia Manusia, Benarkah?

Devil’s Tramping Ground, Amerika Serikat
Devil’s Tramping Ground adalah sebuah tempat berkemah di hutan di North Carolina, Amerika Serikat. Legenda setempat mengatakan setan sering bergentayangan di sini.

Area perkemahan ini terlihat cukup aneh karena ada sebuah area kosong yang gosong di tengah-tengah pepohonan. Area inilah yang diyakini memiliki daya tarik mahluk astral yang kuat.

Menurut masyarakat setempat, banyak benda sering hilang di tengah area ini. Anjing-anjing pun sering melolong dan menolak mendekatinya. Kabarnya, area kosong tersebut merupakan gerbang masuk dari dunia setan dan mahluk halus menuju dunia manusia.

Hati-hati Bertemu Arwah Wanita di Hutan Wychwood

Hutan Wychwood, Inggris

Hutan Wychwood adalah area kecil pepohonan di Oxfordshire, Inggris. Dulu, pada Abad Pertengahan, tepatnya sebelum Inggris dikuasai bangsa Romawi kuno, hutan ini sangat luas. Namun, akhirnya dibabat untuk dijadikan area pertanian.

Kini, Hutan Wychwood menjadi sebuah area perburuan yang terkenal di Oxfordshire. Selain itu, hutan ini juga terkenal dengan kengeriannya karena dihantui arwah seorang wanita.

Seorang wanita, Amy Robsart, tewas pada 1560 karena lehernya patah secara misterius. Arwah Amy kemudian menghantui suaminya saat tengah berburu di hutan ini, dan mengatakan bahwa suaminya itu akan tewas dalam waktu 10 hari.

Ternyata benar, dalam 10 hari, suaminya jatuh sakit karena demam parah dan akhirnya meninggal. Akhirnya, beredar rumor bahwa bila Anda berada di hutan ini dan tanpa sengaja bertemu arwah Amy, maka hal serupa akan terjadi pada Anda.

Hutan Penuh Mitos Penyihir di Pedalaman Eropa

Black Forest, Jerman
Black Forest satu ini bukanlah cake yang biasanya hadir saat ulang tahun, melainkan sebuah hutan pegunungan di Jerman. Hutan ini memiliki banyak spot wisata yang terdiri dari pegunungan dan desa-desa kecil tepi sungai.

Meski begitu, ternyata hutan ini juga merupakan hutan yang disebut-sebut angker atau berhantu. Bahkan, Grimm Bersaudara, novelis yang terkenal dengan cerita dongengnya, kerap menjadikan hutan ini sebagai latar belakang cerita mereka.

Hutan ini memang memiliki pepohonan sangat rimbun yang terdiri dari pohon-pohon pinus dan fir yang tinggi. Hal ini membuat sinar matahari sulit masuk ke sela-sela pepohonan, dan menjadikannya gelap.

Karena itulah, berbagai mitos mengenai mahluk mitologi, seperti penyihir, manusia serigala, dan kurcaci, berkembang di hutan ini. Berani mengunjunginya?

Sumber : http://travel.okezone.com/

 

4 comments on “Menelusuri 9 Hutan Menyeramkan di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s