Madeira, Si Cantik Dari Samudra Atlantik

Madeira adalah sebuah kepulauan Portugis yang terletak di utara Samudera Atlantik dan merupakan salah satu daerah terluar dari Uni Eropa. Ditemukan oleh pelaut Portugis pada masa pelayanan Infante D. Henrique yang terkenal dengan sebutan Henry sang Navigator pada tahun 1419, kepulauan Madeira dianggap sebagai penemuan awal dari masa eksplorasi bangsa Portugis.

Setelah terjadi revolusi demokratik di tahun 1974, akhirnya pada tanggal 1 Juli 1976 Portugal secara resmi memberikan hak otonomi kepada Madeira. Sejak hari itu Madeira memiliki pemerintahan sendiri dan bertransformasi menjadi destinasi wisata yang populer sepanjang tahun.
Terkenal akan produksi wine, bunga, pemandangan alam dan kerajinan bordir, serta perayaan Tahun Baru dengan pertunjukan kembang api spektakuler (dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia menurut Guinness World Records), setiap tahunnya Madeira dikunjungi tak kurang dari satu juta wisatawan.
Pelabuhan utama di Funchal merupakan persinggahan vital bagi jasa pelayaran komersial dan trans-Atlantik dari Eropa, Karibia dan Amerika Utara. Maka tak mengherankan kalau saat ini Madeira telah mengukuhkan diri sebagai wilayah terkaya kedua di Portugal (setelah Lisbon) dengan PDB per kapita sebesar 103% dari rata-rata anggota Uni Eropa.
Di jantung pulaunya, Madeira masih menyimpan berbagai peninggalan dari dunia lama Eropa, seperti arsitektur, tradisi dan pandangan hidup. Menghabiskan hari dengan melintasi taman nasional Laurisilva (daerah hutan terbesar yang masih asri di Eropa), memata-matai endemik Madeira yang mempesona, serta berkunjung ke Quinta del Bela Vista untuk menghabiskan malam menikmati koleksi wine yang populer, merupakan kenikmatan yang bisa Anda rasakan di Madeira.






















Sumber :


http://travel.ghiboo.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s