Rumah Pohon Masa Depan

Rumah Pohon Masa Depan
 

Prinsip Konsep
Konsep rumah ini dimaksudkan untuk menggantikan solusi desain usang di Habitat for Humanity. Desain rumah ini mengusulkan suatu metode untuk tumbuh rumah-rumah dari pohon asli. Struktur hidup dicangkokkan ke dalam bentuk dengan prefabrikasi (CNCKomputer perancah Numeric Terkendali . Oleh karena itu, tempat tinggal ini memungkinkan untuk diintegrasikan sepenuhnya ke dalam komunitas ekologi berkelanjutan. 

  1. Disusun dengan nutrisi hidup 100%.
  2. Membuat kontribusi efektif untuk ekosistem.
  3. Akuntabel penghapusan dampak manusia.
  4. Libatkan arboreal pertanian dan produksi.
  5. Menggolongkan teknologi di lingkungan terestrial.
  6. Mengedarkan air & arus metabolisme symbiotically.
  7. Pertimbangkan siklus hidup, dari penggunaan untuk pembuangan.

 

Struktur, Bentuk, & Pertumbuhan
Sebuah metodologi baru untuk bangunan diperkenalkan dalam desain – pleaching. Pleaching adalah metode menenun bersama cabang pohon untuk membentuk lengkungan hidup, kisi, atau layar. Batang-batang bersambung, atau self-mencangkok, pohon, seperti Elm, Live Oak, dan Dogwood, adalah struktur load-bearing, dan cabang-cabang membentuk bingkai kisi terus menerus untuk dinding dan atap. Berkelok-kelok sepanjang eksterior untuk lapisan pelindung pada bagian luar yg dikelilingi dengan kantong tanah dan tanaman yang tumbuh. Pada tahap awal Prefab perancah dikontrol pertumbuhan tanaman dari file komputer 3D. Pada bagian interior, tanah liat dan jerami insulates komposit dan kelembaban blok, dan lapisan terakhir tanah liat halus diterapkan seperti plester untuk dual memberikan kenyamanan dan estetika. Ada rumah yang dibangun dengan tongkol (tanah liat & jerami komposit) menunjukkan kelayakan, umur panjang, dan livability materi sebagai bahan konstruksi. Pada intinya, batang pohon dari desain ini memberikan struktur untuk ekosistem diekstrusi, yang pertumbuhan memeluk dari waktu ke waktu.
Sistem Pembaruan
Siklus musiman membantu struktur pohon menyediakan untuk dirinya sendiri melalui pengomposan daun jatuh di musim gugur. Bibit mulai tumbuh dengan cara memupuk agar kaya nutrisi itu dapat menyediakan blok bangunan yang terjangkau untuk tipologi rumah baru dan berakar kuat. Demikian pula, realisasi struktur hidup akan memperkenalkan pembaharuan hutan ke perkotaan. Bangunan rumah ini dapat bertahan dengan jangka waktu lebih panjang tentunya saat pohon ini masih tetap hidup.

 






Sumber:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7131180

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s