Melihat Keindahan 400 Payung Menutupi Jalan Di kota Talca

Covered in Umbrellas


Berikut Desain Pembuatannya

[1] Ide ini disusun oleh siswa Jaime Latorre dan Pablo Retamal, dimulai dengan topik dan tugas yang diberikan selama periode dua bulan pertama Tahun Arsitektur 5 Workshop di bawah bimbingan Profesor Juan Roman, Sekolah Arsitektur Universitas Talca.

[2] Para anggota tim yang disebutkan dalam kredit.

[3] Acara ini diselenggarakan adalah “aktivitas budaya.” Dalam rangka untuk merespon tuntutan audiens yang heterogen: musik tari, teater, hidup (pop, rock, jazz, techno), mimes, juggler dan presentasi audiovisual termasuk dalam acara tersebut.

[4] “Registro del Taller de Obra” peristiwa direkam dan difilmkan.

[5] Delapan proyek lainnya di “plaza” sedang dirancang dan dibangun secara bersamaan, masing-masing dengan tim empat puluh mahasiswa diawasi oleh seorang profesor dan tim koordinasi dari Sekolah Arsitektur.

[6] Izin diterbitkan oleh Kota Talca Departemen Kebudayaan. Proyek ini dibiayai oleh: Inmobiliaria y Constructora Independencia ($ 920,000), Mudah SA ($ 500,000), Paris SA ($ 260,000), Universidad de Talca ($ 225,000), Rentamak (dipinjamkan 30 keping perancah serta peralatan keselamatan), Prefsen (dipinjamkan 4 ton blok semen prefabrikasi).
Para seniman dilakukan secara gratis.

[7] Informasi ini menyebar melalui selebaran dan radio. 4 bola, dibangun dari payung abu-abu, berkumpul dan digantung di sepanjang jalan utama Talca dalam waktu melihat satu sama lain untuk titik terhadap “Plaza de Armas.”

[8] yang tidak terduga tantangan: menemukan 400 payung dengan warna yang sama setelah musim dingin sudah berlalu; kehilangan pembiayaan penting dua minggu sebelum acara karena adanya “anggaran tidak tepat”; situasi iklim yang tidak stabil (sporadis hujan dan angin tidak diremehkan); sedikit kepastian tentang perilaku struktural dari karena kurangnya meliputi model perhitungan dan spesialis pada topik, yang berarti terlalu tinggi yang berlebihan untuk tujuan keselamatan.

[9] Hanya ada 3 lokasi diterima: para “Alameda” di seberang Teater Daerah, mal pejalan kaki yang baru dan “Plaza de Armas.” Kriteria pemilihan didasarkan pada berikut: visibilitas perkotaan tinggi; wilayah sepanjang kendaraan tinggi dan rute pejalan kaki selama akhir pekan, sebuah area dengan kapasitas untuk sejumlah besar orang dan juga penonton “tawanan”; dilengkapi dengan kegiatan santai lainnya di daerah tersebut. Semua kriteria yang disebutkan sebelumnya adalah sebagai juga menentukan ketika memperoleh pembiayaan dari perusahaan swasta.

[10] Lokasi awalnya dipilih (mal pejalan kaki pertama di Talca) masih dalam konstruksi dan pembukaan telah tertunda beberapa kali. Ini menjadi menarik bagi bertepatan acara dengan yang sebelumnya “tidak diketahui” dan baru dibuka ruang publik di Talca

[11] Acara berlangsung selama 12, 13 dan 14 September 2008. Tanggal ini dipilih bertepatan dengan akhir “Workshop Proyek 2008” dan juga jatuh pada akhir pekan (sesuai untuk jenis kegiatan).

[12] Dimensi persegi panjang, yang berisi penutup dan struktur, adalah 14 meter lebar 40 meter dan panjang 4 meter tinggi pada titik terendah. Dimensi ini memberikan skala kota ke pameran.

[13] Proses bongkar muat truk dan perakitan proyek ini berlangsung sekitar 17 jam, sementara itu, pembongkaran, truk loading dan pembersihan yang diperlukan hanya 4 jam. Perbedaan pada zaman dapat dikaitkan secara fundamental untuk komplikasi pada awal dan untuk tingkat spesialisasi yang dibutuhkan untuk merakit struktur, yang dilakukan oleh sekelompok kecil mahasiswa dengan pengalaman atau yang telah mendapatkan pengalaman cepat selama Lokakarya .

[14] ini, yang merupakan kondisi yang jelas untuk struktur arsitektur, tapi bukan kondisi dalam kasus ini, suatu struktur yang ketegangan yang harus dipasang di daerah di mana sulit untuk mencari lokasi di tanah untuk mentransfer beban , sebagian karena ketidakmungkinan anchoring mereka ke trotoar tidak dirancang untuk tujuan ini serta hubungan geometris garis kekuatan antara elemen yang ada dapat digunakan sebagai titik sambungan yang aman.

[15] menara, masing-masing terdiri dari 3 frame perancah, bertindak sebagai panduan untuk sistem semi-mekanis. 6 katrol terikat pada menara di pesawat bagian atas (1 per sudut dan 2 berpusat) dan 2 bar baja paralel, yang terletak di muka longitudinal luar melayani tujuan ganda: horizontal menerima salah satu dari empat ujung cambukan yang dimiliki oleh masing-masing modul dan vertikal mengijinkan mengangkat simultan dari 3 modul yang membentuk unit.

[16] Pesawat inferior dari masing-masing menara perancah itu tertimbang turun 450kg blok semen. Hal ini memungkinkan pusat gravitasi struktur yang akan diturunkan, stabilisasi dan menolak ketegangan yang dihasilkan oleh modul yang mencakup. Sepotong kayu ditambahkan ke setiap kaki perancah juga: ini dilakukan untuk menghindari kerusakan trotoar di alun-alun karena tekanan yang berlebihan serta peningkatan koefisien gesekan.

[17] Walaupun kabel baja dan tali polypropylene telah praktis biaya yang sama, polypropylene dipilih untuk mayoritas tensor, kabel pria, down dasi dan komponen lainnya yang diperlukan untuk desain, menghindari menaikkan biaya akhir proyek. kabel baja hanya digunakan untuk turun dasi (angin) di sudut untuk alasan keselamatan dan sebagai tindakan pencegahan (dalam kasus suatu kebetulan atau sengaja memotong bagian-bagian yang dapat diakses publik).

Berikut Gambar Hasil Pembuatannya

Sumber : http://vincivincizone.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s