10 Penjahat Kriminal Terbesar Sepanjang Sejarah

10. O. J. Simpson

Kasus O. J. Simpson adalah kasus pembunuhan yang melibatkan aktor sekaligus mantan pesepak bola Amerika O. J. Simpson. Ia diadili karena didakwa membunuh mantan istri Nicole Brown Simpson dan Ronald Goldman (pacar mantan istrinya) pada 1994. Kasus pidana ini mendapat sorotan luas dari media massa dan publik Amerika Serikat karena O.J. Simpson adalah mantan bintang sepak bola Amerika berkulit hitam. Setelah melalui pengadilan berkepanjangan, Simpson dinyatakan tak bersalah dan dibebaskan pada 3 Oktober 1995.

Di kemudian hari, Simpson dituntut di pengadilan sipil oleh keluarga Brown dan Goldman. Pada 5 Februari 1997, juri dengan suara bulat menunjukkan bukti-bukti dalam jumlah besar yang mendukung tanggung jawab Simpson sebagai penyebab kematian akibat kelalaian atas Goldman dan pemukulan atas Brown. Juri memutuskan, Simpson diwajibkan membayar ganti rugi sebesar AS$33,5 juta untuk kematian Ronald Goldman dan pemukulan terhadap Nicole Brown. Atas keputusan tersebut Simpson naik banding. Pengadilan banding Los Angeles menguatkan vonis pengadilan sipil terhadap Simpson.

9. John Gotti

John Joseph Gotti, Jr, juga dikenal sebagai Johnny Boy, adalah bos dari keluarga kejahatan Gambino . John Gotti adalah bos penjahat paling kuat pada zamannya. Ia menjadi dikenal luas karena kepribadian yang blak-blakan dengan gaya flamboyan yang pada akhirnya menyebabkan kejatuhannya.

Pada tahun 1992, Gotti didakwa pemerasan, 13 pembunuhan, obstruksi keadilan, konspirasi untuk melakukan pembunuhan, perjudian ilegal, pemerasan, penggelapan pajak, dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di mana ia meninggal 10 tahun kemudian karena kanker.

8. Suharto

Pada tanggal 29 Mei 2000, Soeharto ditempatkan di bawah tahanan rumah ketika pemerintah Indonesia mulai menyelidiki korupsi selama rezimnya. Pada bulan Juli 2000, diumumkan bahwa ia akan dituduh menggelapkan US $ 571 juta dari sumbangan pemerintah ke salah satu dari sejumlah yayasan di bawah kendalinya yang kemudian digunakan uangnya untuk membiayai investasi keluarga. Tetapi pada bulan September dokter yang ditunjuk pengadilan mengumumkan bahwa ia tidak bisa diadili karena kondisi kesehatan yang menurun. Jaksa penuntut umum mencoba lagi pada tahun 2002 tapi kemudian dokter mengindikasikan ada penyakit pada otaknya. Tanggal 26 Maret 2008, sebuah pengadilan sipil hakim membebaskan Soeharto dari korupsi namun memerintahkan yayasan amal, Supersemar, untuk membayar US $ 110 juta

7. Paul Bernardo & Karla Homolka

Karla Homolka dan Paul Bernardo adalah sepasang kekasih yang bersenang-senang dengan cara menyiksa dan membunuh gadis-gadis muda, termasuk adik perempuan karla yg berumur 15 tahun pada malam Natal. Sekarang Homolka bebas setelah menjalani hukuman pendek selama 12 tahun penjara.

6. James McVeigh

James Timothy McVeigh (April 23, 1968 – 11 Juni 2001) adalah seorang veteran Angkatan Darat Amerika Serikat dan penjaga keamanan yang dihukum karena mengebom Gedung Alfred P. Murrahdi di Oklahoma City pada 19 April 1995, pada perayaan ulang tahun kedua Pengepungan Waco , dia melakukannya sebagai balas dendam untuk mengilhami revolusi melawan apa yang dianggap sebagai tirani pemerintah federal. Pengeboman menewaskan 168 orang dan merupakan tindakan terorisme yang mematikan di Amerika Serikat sebelum September 11, 2001 serangan. Dia dinyatakan bersalah atas 11 penyerangan federal, dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi pada 11 Juni 2001

5. Theodore Kaczynski a.k.a Unabomber

The Unabomber menjadi salah satu sasaran FBI yang menghabiskan biaya penyelidikan paling besar. Sebelum identitas Kaczynski dikenal, FBI menggunakan pegangan “UNABOM” ( “University and Airline Bomber”) untuk merujuk kepada kasus, yang menyebabkan media yang memanggilnya Unabomber. Meskipun telah ada upaya dari FBI utk membuka kedoknya, ia tidak langsung dgn mudah diketahui identitasnya. Malah, saudaranyalah, Ted yang mengenali gaya penulisan dan sidik jari yg diperoleh dari FBI. Untuk menghindari hukuman mati, pengacara Kaczynski masuk ke dalam permohonan persetujuan, di mana ia mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat. Theodore Kaczynski telah ditetapkan sebagai “teroris dalam negeri” oleh FBI.

4. Bonnie & Clyde

Bonnie Parker (1 Oktober 1910 – 23 Mei 1934) dan Clyde Barrow (24 Maret 1909 – 23 Mei 1934) yang dikenal penjahat, perampok, dan geng penjahat,yang melalang buana di Amerika Serikat Tengah pada masa depresi. hal ini membuat mereka mereka dikenal secara nasional. Mereka menarik perhatian pers Amerika dan para pembaca yang membuatnya dikenal sebagai “era musuh publik ” antara 1931 dan 1934. Meskipun saat ini dikenal atas lusinan perampokan bank, Barrow sebenarnya lebih suka merampok toko-toko kecil atau pompa bensin di pedesaan . Geng ini diyakini telah menewaskan sedikitnya sembilan polisi dan melakukan pembunuhan beberapa warga sipil. Mereka akhirnya disergap dan dibunuh di Louisiana oleh petugas hukum

3. Ted Bundy

Theodore Robert “Ted” Bundy, lahir Theodore Robert Cowell (November 24, 1946 – 24 Januari 1989), adalah seorang pembunuh berantai Amerika yang aktif antara tahun 1973 dan 1978. Dia dua kali melarikan diri dari penjara lokal sebelum penangkapannya terakhir pada akhir bulan Februari 1978. Setelah lebih dari satu dekade selalu menyangkal tindak kejahatannya, akhirnya ia mengaku lebih dari 30 pembunuhan, meskipun sebenarnya total korban masih belum diketahui. Perkiraan berkisar antara 26 hingga lebih dari 100, perkiraan yang umum 35. Biasanya, Bundy akan memukul korbannya dgn gada, kemudian mencekik mereka sampai mati. Dia juga terlibat dalam pemerkosaan dan necrophilia. Bundy dieksekusi karena pembunuhannya yg terakhir oleh negara bagian Florida pada tahun 1989

2. Jeffrey Dahmer

Jeffrey Lionel Dahmer (21 Mei 1960 – 28 November 1994) adalah seorang pembunuh berantai dan pemerkosa dari Amerika. Dahmer membunuh 17 pria dan anak laki-laki – yang kebanyakan berasal dari keturunan Afrika dan Asia – antara tahun 1978 dan 1991. pembunuhannya sangat mengerikan, yang melibatkan perkosaan, penyiksaan, pemotongan, necrophilia dan kanibalisme. pada 28 nivember, 1994, ia dipukuli sampai mati oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Columbia dengan sebuah batang besi pada saat pengerjaan tempat fitnes di penjara.

1. Al Capone

Alphonse Gabriel “Al” Capone (17 Januari 1899 – 25 Januari 1947) adalah seorang gangster Amerika yang memimpin sebuah sindikat kejahatan yang didedikasikan untuk penyelundupan dan pembuatan minuman keras dan aktifitas ilegal lainnya selama Era Prohibition tahun 1920-an dan 1930-an. Lahir di Brooklyn untuk Southwestern imigran Italia Gabriele dan Teresina Capone, Capone memulai karirnya di Brooklyn sebelum pindah ke Chicago dan menjadi bos organisasi kriminal yang dikenal sebagai Chicago Outfit- meskipun dikartu namanya dikenal sebagai agen furnitur bekas . Meskipun ia tidak pernah berhasil dihukum karena tuduhan pemerasan, karier kriminal Capone berakhir pada 1931, ketika ia didakwa dan dihukum oleh pemerintah federal karena penggelapan pajak penghasilan.

Sumber : http://www.askmen.com/top_10/entertainment/9_top_10_list.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s