Lilypad, Ecopolis Mengambang yang Mandiri dan Ramah Lingkungan

Berawal dari Belanda , Amerika dan Emirat Arab menggemukkan pantai mereka dengan miliar euro untuk membangun polder pendek mereka hidup dan bendungan pelindung mereka selama satu dekade, proyek «Lilypad» ini sebenarnya dibuat untuk menghadapi krisis ekologi di seluruh dunia. Ecopolis mengambang ini memiliki tujuan ganda , Ecopolis ini juga untuk memperluas daratan di lepas pantai wilayah negara yang paling menjorok seperti Monaco .

Ini adalah setengah amfibi terestrial setengah kota air. Ecopolis ini mampu menampung 50.000 jiwa dan mengundang untuk mengembangkan keanekaragaman hayati fauna dan flora di sekitar laguna pusat air lunak yang mengumpulkan dan memurnikan air hujan. Laguna buatan ini sepenuhnya terendam. Hal ini memungkinkan untuk hidup di jantung kedalaman subaquatic. Pemrograman multifungsi didasarkan pada tiga marina dan tiga bukit masing-masing didedikasikan pada pekerjaan, toko-toko dan hiburan. Salah satu bukit ditetapkan untuk ditutupi oleh lapisan perumahan yang diberi kebun untuk menangguhkan bukit agar tidak longsor.

Struktur mengambang dari Ecopolis , langsung terinspirasi dari cuti yang sangat bergaris dari lilypad besar Amazonia Victoria Regia . Datang dari keluarga Nympheas, ini tanaman air dengan plastisitas yang luar biasa ditemukan oleh ahli botani Jerman , Thaddeaus Haenke dan didedikasikan untuk Ratu Victoria dari Inggris pada abad ke-19. Kulit ganda tersbut, terbuat dari serat polyester yang ditutupi oleh lapisan titanium dioksida (TiO2) seperti anatase yang oleh bereaksi terhadap sinar ultraviolet memungkinkan untuk menyerap polusi atmosfer dengan efek fotokatalitik. Seluruhnya autosufficient, Lilypad mengambil empat tantangan utama yang diluncurkan oleh OECD Maret 2008: iklim, keanekaragaman hayati, air dan kesehatan. Energi untuk listrik berasal dari energi matahari, energi termal dan photovoltaic, energi angin, hidrolik, pembangkit listrik pasang surut, energi osmotik, phytopurification, dan biomassa) . Ecopolis mengambang ini cenderung ke arah gedung ramah lingkungan di ekosistem laut dengan memproduksi dan pelunakan oksigen dan listrik sendiri , dengan daur ulang CO2 dan sampah, dengan memurnikan dan pelunakan biologis air yang digunakan dan dengan mengintegrasikan niche ekologi, bidang akuakultur dan koridor biotik di bawah tubuhnya untuk memenuhi kebutuhan makanan sendiri.

GAMBAR-GAMBAR LILYPAD

CARA MEMBANGUN LILYPAD

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s