14 Foto Satelite yang Sangat Menakjubkan

1 – Ground Zero, New York City – 12 September 2001:


Ini resolusi satu meter citra satelit Manhattan, New York dikumpulkan pada 11:43 EDT pada 12 September 2001 oleh satelit IKONOS Space Imaging’s. Gambar menunjukkan area dari debu putih dan abu-abu dan asap berwarna di lokasi tempat menara 1.350 kaki dari World Trade Center pernah berdiri. Karena semua pesawat yang grounded di Amerika Serikat setelah serangan tersebut, IKONOS adalah kamera resolusi tinggi hanya komersial yang dapat mengambil gambar overhead pada saat itu.

2 Fritzler Maze Jagung, Colorado:


Space Imaging IKONOS Satelit mengambil gambar ini dari Jagung Fritzler patriotik Maze dekat Greeley, Colorado, 18 September 2004. Desain menggambarkan Marinir AS menaikkan Bendera Amerika di Pertempuran Iwo Jima dalam Perang Dunia II.

3 Niagara Falls:


Gambar menunjukkan Sungai Niagara yang menghubungkan Danau Erie dengan Danau Ontario, mengular sekitar Pulau Kambing, di bagian kiri bawah gambar penuh. Sebagian besar merosot air sungai atas Kanada / Horseshoe Falls, tetapi beberapa air dialihkan tumpah American Falls dan Bridal Veil Falls hilir. Setiap detik, lebih dari dua juta liter air terjun di segmen Falls Niagara Falls Horsehoe menciptakan salah satu air terjun terbesar di dunia serta menggerogoti sebanyak dua meter batuan per tahun. Gambar diperoleh 2 Agustus 2004.

4 Kepulauan Hawaii:


Sebuah petak perak sinar matahari mengelilingi setengah dari Kepulauan Hawaii dalam citra MODIS Terra warna asli yang diperoleh pada tanggal 27 Mei 2003. Sinar matahari mengungkapkan turbulensi di permukaan air Samudra Pasifik. Dalam adegan ini, angin mengacak-acak permukaan air di sekitar Kepulauan Hawaii membuat berbagai pola, meninggalkan beberapa daerah lebih tenang dari yang lain. Dari kanan bawah ke kiri atas, Big Island (Hawaii), Maui, Kahoolawe, Lanai, Molokai, Oahu, Kauai, dan pulau-pulau Niihau semua membentuk negara bagian Hawaii, yang terletak lebih dari 2.000 mil dari bagian lain dari Amerika Serikat. Merah kecil titik sisi tenggara menandai hot spot pada Kilauea Volcano sayap selatan

5 Pulau Palm, Dubai, Uni Emirat Arab:


Gambar satelit IKONOS dikumpulkan pada tanggal 16 Juli 2004. Gambar menunjukkan pulau ini buatan manusia yang terletak di lepas pantai Dubai di Teluk Persia. Pulau ini dibangun dari 80 juta meter kubik tanah kerukan dari kanal pendekatan terhadap Emirat Pelabuhan Jebel Ali. Ketika selesai, resor ini akan memiliki sekitar 1.200 tunggal keluarga dan 600 multi-family residen, taman hiburan air, pusat perbelanjaan, bioskop dan banyak lagi.

6 The Great Pyramid, Giza, Mesir:


Gambar ditampilkan adalah gambar diasah pan-61-sentimeter Piramida Agung di Giza, Mesir, dikumpulkan oleh QuickBird pada 2 Februari 2002. Piramida Agung diperkirakan telah dibangun sekitar tahun 2650 SM, dan didirikan sebagai makam untuk firaun Mesir Khufu dari Dinasti Keempat. Setelah selesainya konstruksi, Piramida Besar berdiri 145,75 meter (481 kaki) tinggi, dan selama ribuan tahun telah kehilangan sekitar 10 meter (30 kaki) dari atas. Ia berdiri sebagai struktur tertinggi di Bumi selama lebih dari 43 abad.

7 – Ayers Rock (Uluru), Australia:


Ini citra satelit IKONOS Ayers Rock dikumpulkan 17 Januari 2004. Ayers Rock terletak di Kata Tjuta Taman Nasional, 280 mil (450km) barat daya dari Alice Springs, Australia. Ini adalah monolit terbesar di dunia, sebuah situs Aborigin suci dan paling terkenal tengara alam Australia.

8 Earth City Lights:


Ini citra kota Earthâ lampu, ditangkap pada tanggal 19 Oktober 2000, diciptakan dengan data dari Pertahanan Meteorologi Satelit Program (DMSP) Linescan Operasional System (OLS). Area terang dari Bumi adalah yang paling kota, tetapi belum tentu yang paling padat penduduknya. Kota cenderung tumbuh di sepanjang garis pantai dan jaringan transportasi. Amerika Serikat sistem jalan raya antar negara bagian muncul sebagai kisi menghubungkan titik-titik terang dari pusat kota. Di Rusia, kereta api Trans-Siberia adalah garis tipis yang membentang dari Moskow melalui pusat Asia ke Vladivostok. Sungai Nil, dari Bendungan Aswan ke Laut Mediterania, adalah thread lain terang melalui daerah dinyatakan gelap.

9 Tsunami pemogokan pantai Sri Lanka:



Ini adalah warna alami, 60 sentimeter (2 kaki) resolusi tinggi yang menampilkan citra satelit QuickBird pantai barat daya Sri Lanka. Citra dikumpulkan pada tanggal 26 Desember 2004 pukul 10:20 waktu setempat, sedikit kurang dari empat jam setelah 06:28 (lokal Sri Lanka waktu) gempa dan tak lama setelah saat dampak tsunami.

10 – Gunung St Helens, Washington:


Pada ekspedisi Stasiun Luar Angkasa, astronot mengamati dan menangkap gambaran rinci tentang kaldera volcano puncak. Di tengah-tengah kawah duduk sebuah kubah lava yang 876 meter di atas lantai kawah dan sekitar 3.500 meter dengan diameter. Kubah mulai terbentuk setelah letusan 18 Mei 1980 Gunung Saint Helens. Setelah letusan, tak ada letusan bangunan kubah selama lebih dari satu dekade. Sore pencahayaan aksen fitur aliran dalam laporan arus vulkanik dan puing-puing dan lembah-lembah curam terkikis ke materi longgar konsolidasi dekat puncak. Gambar ini diambil pada tanggal 25 Oktober 2002.

11 Sungai Nil:


Gambar ini dari bagian utara Sungai Nil ditangkap oleh sudut-Multi (MISR’s) nadir Imaging Spectroradiometer’s kamera pada tanggal 30 Januari 2001. Melawan gurun tandus Afrika timur laut, lembah subur Sungai Nil mengalir ke utara melalui Mesir. Kota Kairo dapat dilihat sebagai hak noda abu-abu di mana sungai melebar ke delta luas berbentuk kipas. Kota-kota lain adalah titik-titik di seluruh landscape yang hijau, memberikan penampilan yang berbintik-bintik. Dimana mengosongkan Nil ke Laut Mediterania (atas) air yang berputar-putar dengan warna, kemungkinan campuran sedimen, bahan organik, dan mungkin kehidupan tumbuhan laut. Lebih jauh barat, warna biru terang dari air kemungkinan kurang-organik sedimen kaya, mungkin pasir

12 Malosmadulu atol, Maladewa:


Utara dan Selatan Malosmadulu atol di Maladewa, sebuah republik pulau di Samudera Hindia bagian utara, barat daya India. Maladewa yang terbuat dari rantai 1.192 pulau karang kecil, yang dikelompokkan ke dalam cluster atol. Ini memiliki total luas 298 kilometer persegi dan berpenduduk sekitar 330.000. Ibukota dan kota terbesar adalah Pria, dengan populasi sekitar 80.000. Boleh dikatakan bahwa negara-terendah berbaring di dunia, rata-rata ketinggian hanya 1 meter di atas permukaan laut. Gambar ASTER alam-warna atol Malosmadulu diperoleh pada tanggal 22 Desember 2002, dan berpusat di dekat 5,3 derajat Lintang Utara, 73,9 derajat bujur Barat

13 Grand Canyon:

Northern Arizona dan Grand Canyon ditangkap dalam pasangan ini Multi-sudut Imaging Spectroradiometer (MISR) gambar dari tanggal 31 Desember 2000. Gambar di atas adalah pandangan true color dari kamera (vertikal) nadir. Selain Grand Canyon sendiri, yang terlihat pada semester (bawah) barat gambar, landmark lainnya termasuk Lake Powell, di sebelah kiri, dan Humphreys Peak dan Kawah Sunset Monumen Nasional di sebelah kanan. Meteor Crater muncul sebagai depresi gelap kecil dengan tepi lebih terang, dan hanya terlihat di sepanjang tepi kanan atas.

14 Site Noah Ark:


Apakah benar atau bukan? Citra satelit Gunung. Ararat, Turki telah menunjuk pengamatan kemungkinan Nuh Ark Putuskan sendiri! Bandingkan ini gambar yang diambil oleh Digital Globe pada tanggal 10 September 2003 dengan Shamrock – Gambar Trinity Corporation.
Sumber: kaskus.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s