RANCANGAN DAPUR MASA DEPAN

Konsep Dapur Masa Depan Gabungkan Komputer dan Kompor

Electrolux memperkenalkan sebuah konsep dapur masa depan yang dijuluki ‘Heart of the Home’. Benda ini bagaikan komputer, meja dapur dan kompor yang digabungkan menjadi satu. Electrolux memperkenalkan konsep ‘Heart of the Home’ tersebut. Meski baru konsep, kemampuan ‘dapur masa depan’ ini cukup menjanjikan. Pertama-tama, ia memiliki sisi ‘komputer’. Cukup dengan meletakkan bahan yang akan dimasak, alat itu akan memindainya dan menampilkan resep-resep yang sesuai. Resep itu akan tampil langsung di permukaan meja, layaknya sebuah monitor raksasa. 

Kedua, sisi kompor dari ‘Heart of the Home’ adalah permukaan meja yang bisa menyalurkan panas. Pengguna akan bisa mengatur seberapa luas area panas dan juga waktu pemasakan. Ketiga, dan ini mungkin yang paling ajaib, adalah sisi meja dari konsep tersebut. Permukaannya bisa berubah-ubah bentuk sesuai kebutuhan pengguna. Misalnya, pengguna bisa membuat cekungan bagai sebuah panci atau wajan langsung di permukaan meja. Tentunya, ini baru sekadar konsep dari Electrolux. Diperkirakan ‘Heart of the Home’ baru akan terwujud sekitar 40 tahun ke depan, atau pada tahun 2050. Mungkinkah?

AR-TRE, sebuah perusahaan desain Italia telah merancang alat dapur dan meja biasa. Untuk memanjakan orang sibuk yang belum waktu untuk pesiar. perusahaan ini merancang meja makan dengan sebuah kapal pesiar yang menjadi titik fokus interior, sebagai elemen-lemari, seperti kursi-hanya datang untuk melengkapi tabel tampak fantastis. Titik kapal menjadi tabel utama, dan kurva berperahu di samping transparan menjadi pelengkap meja. Kompor ini di geladak. Bentuk memegang dengan bahan hitam yang membuat perahu ini mengambang. Apakah Anda siap untuk jelajah kuliner Anda?

Cruising Your Culinary by AR-TRE

Elegancies Kitchen Set Behind The Etching Dark Mosaics
Ini kitchen set keanggunan dirancang oleh Toyo dengan mosaik etsa metode untuk mendapatkan produk terbaik. Kitchen set yang dihiasi mozaik kaca Venesia dari Italia. Ada tersedia dalam berbagai jenis mosaik dan lukisan yang sepenuhnya dengan stainless steel dan fitur lemari untuk menyimpan peralatan dapur. Struktur terdiri dari balok tetap pada salah satu ujungnya – untuk putt kompor dan tenggelam di balik tudung-range dan gratis di lain sebagai cerobong asap. Dapur set warna gelap yang tersedia untuk membuat suasana keanggunan dan mudah untuk membersihkan. Pokoknya, nikmati kitchen set bawah dan menjadi salah satu dari mereka Anda!.
Kitchen Practice Design by Veneta Cucine
Ini mungkin tampak bagus, tetapi jika gagal, lalu apa? Masakan Italia ini dirancang oleh praktek perusahaan Veneta Cucine memiliki semuanya: fashion, fungsi dan pada saat yang sama efisien. Ini adalah gaya dapur minimalis yang terbuat dari bahan sepenuhnya dapat didaur ulang. Memiliki wastafel, kompor, pencahayaan terintegrasi dan lemari dengan pintu geser.
Kitchens Red Design gives a Touch Heavy
Rounded Modern Kitchens by Stémik Living
Dalam hal dapur perabotan untuk perusahaan yang terlibat dalam desain dan pembuatan produk tersebut cenderung untuk memperbaharui tahun setelah katalog tahun sehingga proposal cenderung semakin luas. Contohnya adalah sejalan dengan nama, ‘Guru’ putaran dapur modern tanda tangan Stémik Hidup. Model-model furniture untuk dapur modern kita memiliki desain yang inovatif, selesai dan, di atas semua, bentuk yang sangat menarik yang merupakan alternatif yang sempurna ketika mencari untuk memberikan sentuhan segar dan modern dengan dekorasi dapur. Koleksi baru ini disebut Guru, diproduksi oleh Stémik Hidup, sebuah perusahaan Italia didedikasikan untuk memproduksi furnitur kontemporer untuk setiap ruangan rumah, mebel untuk kamar mandi, kamar tidur, kamar anak-anak, makan dan tentu saja, dapur. Dalam semua kasus, ini adalah furnitur dengan solusi yang menarik untuk menciptakan lingkungan dengan gaya dan fungsionalitas.
Technological Kitchen Design by Zaha Hadid
Z-Island adalah contoh lain bagaimana teknologi dapat menjadi besar di rumah dan menyediakan fungsionalitas yang merupakan salah satu hal yang saat ini kami memiliki lebih dari laju kehidupan dalam diri kita semua. Konsep ini dibuat oleh Zaha Hadid dengan Ernestomeda, yaitu sebuah pulau dapur dengan teknologi terbaru, permukaan benar-benar halus dan agregaos yang membuatnya istimewa. Bagian ini dikhususkan untuk memasak dengan api dan hot plate dengan pesan otomatis dalam Led. Untuk bagiannya, digunakan untuk mencuci dengan bak cuci, pengeringan dan mesin cuci piring kawasan terpadu. Ini juga memiliki lampu proyektor, layar LCD dan pembaca MP3, ditambah dua port USB dan CD atau DVD. Di pusat kota kita melihat kompor induksi, area persiapan makanan dan aroma diffusers tiga yang memancarkan aroma besar untuk dapur.
Dapur Masa Depan th 2040 Lengkap dengan Peralatan Elektronik Canggih Manusia Modern
ada tahun 2040, dapur para mania tekno akan menjadi instruktur pribadi, ahli diet, psikolog dan pelatih gaya hidup. Itulah isi laporan independen Future Kitchen yang dibuat oleh The Future Laboratory — badan konsultan yang berbasis di London — yang ditugaskan Ikea untuk memprediksi tren, pandangan pelanggan dan strategi merk untuk menvisualisasikan dapur 2040. 

Dapur masa depan akan memiliki peralatan-peralatan dapur yang bisa menyesuaikan diri dengan mood, perkakas yang bisa membersihkan sendiri, mengatur pencahayaan sesuai suasana hati, iPad generasi keenam yang sudah terintegrasi, pencetak makanan 3D dan kulkas yang bisa memproyeksikan tutorial memasak. Menurut The Future Laboratory pada tahun 2040, dapur akan begitu canggihnya sampai dapur itu seakan hidup, merespons kebutuhan kita seperti seorang ibu. Berikut ini tiga pemikiran dapur masa depan dari Ikea.

• Intuitiv

Dapur Intuitiv adalah salah satu kemungkinan dapur masa depan di mana proyeksi lampu LED bisa menyesuaikan diri dengan suasana hati para mania tekno dan sensor bisa mengetahui apakah para mania tekno semalam menenggak banyak alkohol. Kalendar dapur akan menyelaraskan diri dengan aromaterapi yang ditanamkan di dinding. Kulkas canggih akan menunjukkan pilihan sarapan pada para mania tekno dan vitamin-vitamin penting yang para mania tekno perlukan pada hari tertentu.

Terlebih lagi, saat para mania tekno sampai di rumah sepulang kerja, koki hologram akan menolong para mania tekno dengan resep-resep. Carole Reddish, Deputy Managing Director of Ikea UK & Ireland berkata, “Dapur Intuitiv bisa jadi merupakan dapur masa depan dengan lebih dari 1/3 populasi UK (41%) di mana diduga pada tahun 2040 kita tidak perlu memasak sendiri.”

• Elementra – Dapur Kembali Ke Alam

Dapur Elementara berfokus pada penghematan energi dan hubungan dengan alam. Para mania tekno bisa menanam makanan sendiri, yang akan dijaga tetap dingin dan segar di lemari makan. Elementra menekankan pada penggunaan perkakas dapur yang akan membantu menurunkan tagihan listrik.

• Skarp – Dapur Pintar

Dapur Skarp adalah dapur yang paling canggih dan akan dilengkapi dengan perkakas dapur yang disinkronkan yang akan bekerja dengan sentuhan sebuah tombol. Perangkat sejenis iPad akan digunakan untuk berkomunikasi. Skarp juga akan berkontribusi pada penghematan energi dengan perangkat seperti aplikasi-aplikasi ponsel yang bisa mengatur emisi karbon dan termostat yang merespons suara dan sidik jari kita. Memasak atau membersihkan dilakukan dengan sentuhan sebuah tombol.

Berikut ini penjelasan nomor-nomor dalam gambar di atas:
1. Makanan tumbuh di rak ini tanpa tanah.
2. Printer makanan 3D.
3. Kulkas dengan layar 3D interaktif.
4. Kran Sentuh
5. Permukaan yang bisa membersihkan diri sendiri.
6. Peralatan ini menampilkan info nutrisi dari bahan-bahan.
7. Penanak nasi remote control.
8. Rak-rak yang dapat ditarik kembali.
9. Kabinet-kabinet yang bisa diatur tingginya.
10. Monitor energi.
11. Makanan yang dikembangkan secara genetik.
12. Talenan yang bisa ditarik keluar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s