Solana, Tenaga Surya Tercanggih dengan Investasi Terbesar di Dunia

Abengoa Solar telah menandatangani perjanjian dengan Arizona Public Service (APS), perusahaan listrik terbesar di Arizona, untuk membangun dan mengoperasikan apa yang akan menjadi pembangkit listrik tenaga surya terbesar di dunia.

Baru-baru ini, Gedung Putih mengumumkan bahwa DOE Departemen Energi telah menawarkan komitmen bersyarat untuk jaminan pinjaman $ 1450000000 untuk Abengoa Solar, Inc Pinjaman ini akan mendukung konstruksi dan start-up Solana.

Pabrik akan dipasang sekitar 70 mil barat daya dari Phoenix, dekat Gila Bend. Solana, dengan jaring 250 MW dari kapasitas daya keluaran, didasarkan pada teknologi melalui parabola dan penyimpanan panas menggunakan garam cair. Ketika operasi dijalankan, tanaman akan memiliki kapasitas untuk catu daya bersih untuk 70.000 rumah dan akan menghilangkan sekitar 475.000 ton CO 2.

Pembangunan Solana juga akan menciptakan antara 1,600-1,700 pekerjaan konstruksi baru, dan operasi pabrik tersebut akan menambah pekerjaan tetap 85. Pekerjaan-pekerjaan konstruksi dan operasi akan menciptakan beberapa ribu pekerjaan tambahan tidak langsung.

Solana akan beroperasi seperti Solnova1, dengan penambahan kapasitas penyimpanan. Penyimpanan panas ini memungkinkan sistem untuk mengirim listrik ke grid bahkan ketika langit mendung dan memungkinkan Solana untuk menghasilkan elecricity bahkan setelah matahari terbenam.

Abengoa Solar’s Solana Project

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: kaskus.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s