Melihat arsitektur apartemen pentominium, di Dubai

Pentominium merupakan sebuah pencakar langit supertinggi yang sedang dibangun di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Apabila selesai, tingginya dapat mencapai 516 meter (1.693 kaki), dengan 120 tingkat. Dirancang oleh arsitek Aedas dan didanai Trident International Holdings.

 

The Pentominium, di Dubai ini lebih dikenal sebagai gedung apartemen, dan bukan hotel. Bahkan ketika selesai, gedung ini akan dikenali sebagai gedung tertinggi kedua di dunia, untuk gedung yang dibangun khusus untuk perumahan. Proyek ini dimulai pada 2007 dan diharapkan akan selesai pada 2011. Apartemen yang berada dalam gedung ini akan memberikan fasilitas lebih daripada sekedar apartemen biasa. Ada berbagai layanan tambahan seperti pelayan pribadi, kendaraan mewah untuk disewa bahkan menuyediakan paket perjalanan pelayaran bagi penghuninya!
Kata ‘Pentominium’ merupakan gabungan dari penthouse dan kondominum. Setiap kamar akan memiliki foyer sendiri dan pengatur sistem biometrik pintar. Setiap apartemen akan memiliki seluruh atau setengah luas tiap tingkat bangunan (lebih dari 600 m²).
Menurut Trident, rancangan ini bertujuan membuat apartemen termewah di dunia, dengan setiap orang memiliki akses 24 jam menuju layanan butler. Trident juga membuat perjanjian dengan perusahaan luar untuk menjamin pemilik dapat menggunakan Rolls Royce atau mobil sport terbaru pilihan mereka, dan pelayaran dengan kapal pesiar mewah di Teluk Persia.
Tingkat atas Pentominium akan memiliki sebuah Sky Lounge, Sky Pool, Business Centre, dan dek pengamatan pribadi bersama klub kesehatan wanita & pria dan lounge rokok, lapangan squash, aula banquet, dan teater pribadi.
Setiap bagian apartemen akan memiliki seluruh luas tingkat menara yaitu 6.500 kaki persegi (600 m²).
 

Quote:
Pentominium merupakan bangunan penghunian tertinggi kedua di dunia, Chicago Spire setinggi 610 meter (2.000 kaki) merupakan yang tertinggi.
Status : Dalam pembangunan
Groundbreaking : 2007
Perkiraan penyelesaian : 2011
Pembukaan : 2011 (perkiraan)
Ketinggian Atap : 516 m (1,693 ft)
Lantai teratas : 516 m (1,693 ft)
Detail teknis Jumlah lantai: 120 di atas tanah
Area lantai : 1,625,000 ft² (Templat:Convert/sqm)
Perusahaan Arsitek : AEDAS
Pengembang : Trident International Holdings
Design

 

Kontruksi

 

Interior

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s