Inilah Foto-Foto Langka Kehidupan Di Tahun 1800’an

THE BRITISH LIBRARY

The British Library adalah perpustakaan Nasional Britania Raya, menjadi salah satu perpustakaan terbesar di dunia dalam jumlah koleksi. Memiliki lebih dari 150 juta hasil riset dari setiap Negara dalam berbagai bahasa di dunia dalam banyak format baik cetak maupun digital. Terdiri dari buku, naskah, jurnal, koran, majalah, suara dan rekaman musik, video, play-scripts, database, peta, perangko, cetakan dan foto. Koleksi buku perpustakaan meliputi sekitar 14 juta buku (kedua setelah Library Congress di Amerika Serikat)

 



The British Library juga memiliki koleksi 350.000 foto bersejarah sejak pertengahan abad 19 dari berbagai Negara seperti Italia, Mesir, Jepang dan AMerika Serikat. Foto-foto tersebut untuk pertama kalinya dipamerkan pada bulan Oktober 2009 silam. Berikut beberapa foto langka di tahun 1800’an koleksi The British Library.

Foto-Foto Di London
Ada sejuta fakta-fakta menarik tentang terowongan di London, tetapi foto ini jarang terlihat yang mengingatkan kita kehebatan rekayasa proses konstruksi. Di sini kita melihat pembangunan central line pada tahun 1898.

Musim panas 1852: Kuda nil (Hippo obaysch) tampak sedang tidur siang di kebun binatang Regent’s Park. Kuda nil ini diberikan pemerintah mesir pada 1850 dalam rangka pertukaran dengan Bulldog Inggris dan Deerhounds dan mati tahun 1878.


Mungkin kekhawatiran mereka jika kelak kota london jadi lebih maju maka bagian-bagian bersejarah london hilang. Sebagai antisipasi, masyarakat memotret dengan relik london lama difoto tempat-tempat seperti toko Henry Dixon and Son’s di Macclesfield Street, Soho, pada tahun 1883.

Ini salah satu landmark yang paling terkenal di Inggris, jepretan unik Nelson’s Column dalam masa pembangunan April 1844 .

Kehidupan di sungai Thames pada tahun 1876, fotografer John Thomson memberi judul , ”Silent Highway”. Nampak dua pelaut sedang beraktivitas di sebuah tongkang.

Distrik Clerkenwell London tentu layak gambar, terutama jika anda adalah penggemar Kodak. Tidak diketahui siapa yang mengambil gambar ini atau pada tahun berapa, tapi dari pakaian dan kuda karakter, itu adalah jelas sebelum abad 20.

Perubahan wajah London dari udara

Sebuah foto yang diyakini sebagai survei udara pertama london. Foto ini ditemukan setelah disimpan dalam gudang selama bertahun-tahun oleh Alan Richardson, seorang pensiunan pilot helikopter RAF yang mana kakeknya Albert Richardson, seorang fusilier angkatan darat yang bertugas di Royal Flying Corps.

Waterloo dari udara pada tahun 1917 dan 2006. Bangunan besar, stasiun Waterloo, hampir tidak berubah, tapi sekarang telah berdiri dengan megah London Eye.

Foto-Foto Lain di Berbagai Negara

Colosseum di Roma, sekarang mendekati usia 2.000 tahun, difoto oleh Calvert Rev Richard Jones pada tahun 1846.

Sebuah desa di Yokohama, Jepang, pada tahun 1869. Foto ini diambil oleh Wilhelm Burger, disela-sela tugas misi diplomatik Austria – Hungaria dia menyempatkan melakukan perjalanan ke timur jauh untuk mengembangkan hubungan komersial.

Alexander Gardner menamakan foto ini ”A Sharpshooter’s Last Sleep”, diyakini dari pertempuran Gettysberg pada tahun 1863. Gardner mengatakan ini adalah horor kosong dan realitas perang.

Pekerjaan konstruksi bendungan Aswan di sekitar tahun 1899, adalah dari album rekaman kemajuan pembangunan merupakan salah satu skema rekayasa terbesar yang dilakukan di Mesir pada akhir abad 19.

SUMBER : 1. Mail Online 2. WIKIPEDIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s