9 Kota Suci Di Dunia

1. Mekah.

Mekkah adalah sebuah kota penting bagi muslim di dunia. Mekah dikunjungi oleh ribuan Muslim dari seluruh dunia untuk melakukan haji pada setiap tahun. Ziarah adalah salah satu ibadah utama dalam ritual Islam yang mereka mengikuti Nabi Muhammad SAW dalam penyebaran Islam. Mekkah adalah tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW dan juga kelahiran Nabi pendahulunya. Mekah dianggap sebagai kota suci di mana agama Islam dan wahyu Kitab Suci, Al-Quran lahir.

2. Madinah

adalah kota utama di Arab Saudi. Merupakan kota yang ramai diziarahi atau dikunjungi oleh kaum Muslimin. Di sana terdapat Masjid Nabawi yang memiliki pahala dan keutamaan bagi kaum Muslimin. Dewasa ini, penduduknya sekitar 600.000 jiwa. Bagi umat Muslim kota ini dianggap sebagai kota suci kedua. Pada zaman Nabi Muhammad SAW, kota ini menjadi pusat dakwah, pengajaran dan pemerintahan Islam. Dari kota ini Islam menyebar ke seluruh jazirah Arabia lalu ke seluruh dunia.

3. Yerusalem

Yerusalem adalah ibukota Israel. Sebenarnya Yerusalem dianggap sebagai kota suci untuk Yahudi, Muslim, dan Kristen, bahkan untuk ini masih menjadi perjuangan antara negara Palestina dengan masyarakat Muslim dan Israel dengan Yahudi dan Kristen. Kota ini penting untuk Kristen dan Yahudi karena banyak peristiwa penting Alkitab dikatakan telah terjadi di Yerusalem, peristiwa tonggak terutama di perjanjian lama. Kristen percaya bahwa Yesus disalibkan di kota Yerusalem. Di sisi lain Islam juga percaya bahwa Nabi Muhammad mengunjungi Yerusalem, karena kota yang penting bagi muslim juga.

4.Vatican

Vatikan adalah kota kecil yang berdiri sendiri sebagai negara yang didirikan setelah penandatanganan perjanjian Lateran antara Takhta Suci dan Italia pada tanggal 11 Februari 1929.Vatican Kota adalah takhta suci agama Katolik di seluruh dunia. Ini adalah kota keuskupan katolik kegiatan berpusat. Kota ini merupakan kota suci bagi agama Katolik sejak tahun 326 ketika Gereja Katolik pertama, Basilika Konstantin dibangun di situs asli dari kota ini.

5. Betlehem, Israel

Betlehem adalah sebuah kota suci yang terletak dekat kota Yerusalem. Kota ini dianggap sebagai tempat kelahiran Yesus. Selain itu adalah sebuah kota Kristen, kota ini juga dianggap sebagai kota suci dari dua agama langit lainnya. Menurut Muslim percaya, Nabi Muhammad telah datang untuk menyembah di kota Betlehem dalam perjalanan ke Yerusalem. Kota ini dihuni oleh salah satu komunitas Kristen tertua di dunia, meskipun ukuran masyarakat telah menyusut dalam beberapa tahun terakhir karena emigrasi, tetapi pada setiap tahun ribuan ziarah Kristen mengunjungi kota ini.

6. Varanasi (Benares), India

Varanasi adalah kota suci bagi agama Hindu di dunia. Varanasi atau sekarang biasa disebut Benares City. Kota yang terletak di tepi Gangga di negara bagian Uttar Pradesh. Varanasi juga merupakan salah satu dari Peethas Shakti dan salah satu dari 12 Lingga situs Jyotir di India. Alih-alih mempertimbangkan sebagai kota tertua di dunia, Varanasi juga dianggap sebagai kota kelahiran Dewa Shiwa. Anda juga akan menikmati budaya yang unik, yang sangat berbeda dari tempat lain di India, dan kota merupakan salah satu pusat kebudayaan utama di India utara.


7. Lopburi, Nepal

Lopburi adalah sebuah kota di Nepal yang dianggap sebagai salah satu kota suci bagi agama Buddha. Kota ini adalah tempat dimana lahir Sidharta Gautama. Namun Buddha menjadi agama minoritas di negeri ini, setelah agama Hindu yang didominasi oleh sebagian besar penduduk Nepal.

8. Konstantinopel, Turki

Konstantinopel merupakan salah satu peradaban kokoh yang disebut dalam sejarah dunia. kota Konstantinopel sekarang merupakan bagian dari negara Turki. Pada awal peradaban, kota ini merupakan pusat penyembahan berhala. Di kota ini Anda akan menemukan banyak patung dewa dalam agama pagan. Tapi sekarang kota ini secara terbuka didukung dan menjadi kota suci Kristen. Namun masih memberikan akses ke penyembahan berhala untuk melakukan ritual mereka di kota ini.

9. Lhasa, Tibet.

Kota Lhasa dalam bahasa Tibet yang ditafsirkan sebagai kota suci. Kota ini adalah kota yang digunakan untuk menjadi ibu kota Tibet. Kota ini merupakan kota penting bagi pengikut agama Buddha, terutama pengikut Budha di Tibet Lamaism. Kota ini adalah kota terlarang bagi orang asing dan wisatawan yang muncul sebagai Kota Terlarang Real. Secara umum, kota ini merupakan pusat budaya, di mana obat, tradisional astrologi, filsafat, dan agama Buddha dapat dipelajari di lembaga-lembaga besar belajar. kota di atas adalah kota yang dianggap suci oleh beberapa agama dan kepercayaan di dunia. Disamping menawarkan ziarah suci, kota-kota juga menawarkan tempat wisata lain yang dapat Anda nikmati.

7 comments on “9 Kota Suci Di Dunia

  1. hal ini sesuai dengan al-qur’an surat at-tin ayat 3: ” DAN DEMI NEGERI MEKKAH YANG AMAN”.
    Keajaiban kota mekkah:
    1.Terlindung dari kejahatan
    2.di jaga malaikat supaya dajjal suit masuk kesana
    4.Merupakan kota yang terletak di titik pusat bumi

    • Mekah madinah memiliki keutamaan di bandingkan dan tempat lain, berdasarkan kitab dan sunnah….kalo org jahat memang ada dari dulu disana…abu jahal,abu lahab…makanya Salman alfarsy mengatakan tanah suci tak menyucikan penduduknya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s